Automotive Event

GRAND FINAL MOTOPRIX, WILMAN HAMMAR JUARA NASIONAL MP1

Tim Yamaha konsisten meraih gelar juara nasional Motoprix 2018. Dalam hal ini, tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera RT dengan pembalap Wiman Hammar yang berhasil menjadi jawara nasional kelas bergengsi MP1 (Bebek 4T Tune-Up 150 cc Seeded) dengan motor Jupiter MX King.

Itu setelah finish kedua pada race pada Grand Final Motoprix 2018 di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18 November). Adapun penentuan juara nasional berdasarkan penjumlahan poin dari region masing-masing dan poin saat Grand Final Motoprix 2018 Surabaya.

Wilman Hammar
Wilman Hammar dengan MX King menjuarai MP1

Saat balapan berlangsung, Wilman yang start di posisi ke-4 terus memberikan perlawanan dan pada akhirnya berhasil finish ke-2. Sebelumnya Willy, sapaan akrabnya sempat melorot hingga berada pada urutan di luar 10 besar. Setelah sempat bertahan lama di posisi ke-3 di belakang Fitriansyah Kete dan Dicky Ersa, Wilman berhasil mengovertake Dicky Ersa.

“Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan balapan dan podium ke-2 dan semakin spesialnya saya berhasil meraih gelar juara nasional pada kelas MP1. Saat race, saya sempat melorot posisinya, tetapi saya tetap fokus dan mencoba untuk maju satu persatu dan akhirnya bisa kedepan. Saya sempat lama di posisi ke-3, tetapi saat saya sudah mulai mendekati Dicky, saya berhasil memotongnya. Terima kasih kepada tim saya yang telah bekerja secara maksimal sehingga bisa menjadi juara Region II Jawa kelas MP1 dan MP2 serta juara nasional MP1,” ujar Wilman Hammar yang dikawal mekanik Gendut GDT Racing.

Herman Bas Runner-Up MP2, Jupiter Z1
Herman Bas dengan Jupiter Z1 Runner-Up MP2

Pada kelas MP2, Herman Bas dari tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya RT berhasil podium ke-3 dan menghantarkannya menjadi runner-up nasional Motoprix 2018 kelas MP2 (Bebek 4T Tune-Up 125 cc Seeded) dengan motor Jupiter Z1.

Sebetulnya Syamsul Arifin dari tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT yang start di posisi ke-3 memiliki potensi dan mendapatkan podium, namun motornya mengalami kendala teknis dan tidak bisa melanjutkan jalannya perlombaan. Dari hasil ini tim Yamaha masih mempertahankan gelar juara nasional pada kelas bergengsi MP1.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s