Automotive Info

BMW S1000RR 2019 DIANGGAP MENG-COPY CBR 1000RR

Superbike buatan Jerman untuk model tahun depan resmi diperkenalkan minggu lalu. Design yang dari motor tersebut juga bisa dikatakan sangat futuristik dan mewah. Namun banyak penggemar BMW S1000RR tidak menyukai Design baru dari wajah Superbike ini. Pasalnya wajah tidak simetris yang merupakan Icon dari S1000RR hilang pada model 2019 ini.

This slideshow requires JavaScript.

Para penggemar BMW S1000RR bahkan menyayangkan keputusan BMW tidak membuat A-simetrical Face pada model terbaru ini. Bahkan mereka menyebut bahwa S1000RR yang saat ini adalah replika dari CBR 1000RR atau Ducati Panigale V4. Bahkan yang paling parah menyebutkan bahwa model S1000RR ini adalah Pulsar. Kritikan tersebut mereka lontarkan melalui akun Instagram @bmwmotorrad saat memposting foto Launching S1000RR di EICMA.

Hal ini wajar saja menurut saya, karena wajah A-simetris milik S1000RR adalah roh dan pembeda dari Superbike lainnya. Walau saya sendiri berpendapat bahwa antara CBR 1000RR, Panigale V4 dan S1000RR tidak ada kemiripan. Mungkin jika CBR dan Panigale ada sedikit kemiripan, namun untuk S1000RR sama sekali jauh.

Superbike Comparison IC

Namun harapan dari penggemar BMW mungkin masih berpatokan pada wajah A-simetris, jadi wajar saja kekecewaan sangat tinggi ketika melihat BMW versi tahun depan tampil dengan wajah simetris. Namun belum tentu model ini merupakan kesalahan, bisa jadi model ini sangat laku dibanding yang simetris. Kita lihat saja angka penjualan tahun depan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s