New Automotive Item

BMW RESMI PERKENALKAN 2019 BMW S1000RR

Milan Motocycle Show atau EICMA 2019 menjadi panggung BMW dalam memperkenalkan versi terbaru Superbike mereka. 2019 BMW S1000RR resmi tampil dengan wajah baru dan dengan generasi terbaru yang lebih Powerful.

Dari sisi Design memang terjadi perubahan total, bagian muka dengan mata a-simetris yang sudah menjadi nyawa motor ini bertransformasi menjadi simetris. BMW sendiri mengklaim S1000RR 2019 ini lebih aerodinamis karena memiliki Body yang lebih ramping.

Chassis motor ini pun merupakan generasi baru yang lebih pendek. Dengan material alimunium dan bentuk lebih rapat menghasilkan geometri yang agresif. Hasilnya motor ini akan memiliki Handling yang gesit.

Segi mesin sendiri, BMW S1000RR 2019 juga menggunakan mesin baru. BMW sendiri mengklaim mesin 4-silinder segaris ini menghasilkan tenaga maksimum hingga 207 HP pada 13,000 RPM dengan torsi 84 lb-ft pada 11,000 RPM.

Dari segi fitur, Superbike BMW ini memiliki kontrol elektronik yang dibangun secara serius dan komplit. Rangkaian elektronik bantuan pengendara tersebut meliputi ABS Pro (cornering ABS), Dynamic Traction Control (DTC), Dynamic Traction Control Wheelie Function, Shift Assistant Pro (Berfungsi untuk tanpa kopling saat menaikkan dan menurunkan gigi), Hill Start Control (HSC), Launch Control, and Pit Lane Limiter.

Mode berkendara sendiri ada empat pengaturan yaitu modul hujan, jalan, Dinamis dan Race. Yang kerennya modul berkendara tersebut bisa di Setting secara Custom termasuk pengaturan tiga tahap Engine-braking.

Dengan banyak perubahan pada komponen BMW S1000RR terbaru ini, menghasilkan penurunan total berat sekitar 11 kg. Hal ini tentu akan membuat S1000RR 2019 ini akan semakin melesat.

2019 BMW S1000RR ini dipasarkan dengan tiga pilihan warna, yaitu: Racing Blue, Racing White dan Lightweight.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s