New Automotive Item

SEMAKIN DILIHAT YAMAHA R25 SEMAKIN MEMUKAU DAN YAKIN AKAN MAMPU SEKENCANG KOMPETITORNYA

Yamaha R25 memang sudah resmi dirilis beberapa minggu lalu, berita dan gambarnya juga sudah beredar banyak. Jika melihat dari gambar mungkin New Yamaha R25 ini kurang greget, namun saat dilihat langsung motor ini lebih keren dari foto yang beredar.

Saya baru melihat langsung rabu lalu di IMOS, dan saya rasa motor ini lebih keren dari penampakam foto dan semakin lama semakin enak dilihat. Khususnya bagian muka dan mata, sangat elegan dan Racing sekali. Benar-benar seperti motor balap, garis YZR-M1 tertancam erat pada wajah R25 terbaru.

Banyak pertanyaan kenapa Yamaha tidak merubah All Out Design dan fitur pada R25. Jawabannya adalah karena pasar Sport 250cc kurang greget dan R25 saat ini sudah cukup kompetitif di segala aspek.

Dari segi pasar, Sport 250cc memang kurang menarik, karena pasar Indonesia lagi keranjingan Matic. Makanya Yamaha baru saja mengeluarkan FreeGo, Matic kelas 125 yang benar-benar tampil baru. Kompetitor di Sport 250cc saja yang tampil All Out lesu penjualan, jadi Yamaha gag mau jor-joran dengan perubahan yang harus melambungkan harga.

Dari segi kompetitif, Yamaha R25 dengan kondisi versi pertamanya sudah cukup kompetitif. Sempat memimpin dengan Power tertinggi beberapa tahun yaitu 36 PS sang rival melewati dengan 38.7 PS. Walau terpaut 2.7 PS, sang rival unggul dari segi rangka dan suspensi depan. Maka dari itu Yamaha merubah hanya suspensi depan untuk meningkatkan kemampuan manuver R25.

Bukan hanya itu, Design baru Body R25 diklaim sangat Aerodinamis, bahkan dengam Body saat ini meningkatkan kecepatan hingga 8 km/jam. Sehingga Yamaha meyakini dengan perubahan suspensi dan Aerodinamis, R25 dapat bersaing di kecepatan dan manuver. Sebagai acuannya, hal ini bisa terlihat di ajang balap tahun depan. Jika benar bisa bersaing kompetitif, berarti Yamaha R25 ini memang sudah terancang sangat baik.

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s