New Automotive Item

MELIHAT DARI DEKAT SPORT TOURING KAKI TIGA, “ALIEN” MILIK YAMAHA

Mungkin banyak orang yang penasaran dengan Sport Touring Yamaha berkaki tiga atau Yamaha Niken, sejak kemunculannya di Tokyo Motor Show tahun lalu. Tahun ini Yamaha Indonesia memboyongnya ke Indonesia Motorcycle Show 2018.

Seperti dugaan saya sebelum melihat motor ini, posturnya Yamaha Niken sangat gambot dan kekar, ukurannya lebih besar dari motor besar pada umumnya. Roda depannya yang ganda membuat tampilan sisi depan sangat berotot, bagai Body Builder sedang Push Up, bahkan saya merasa melihat sosok “The Rock” Dwayne Johnson pada Yamaha Niken ini.

Yang sangat menarik perhatian adalah suspensi ganda pada masing-masing Roda depan membuat kita seperti melihat Robot atau sosok kendaraan asing/alien, bahkan saya bingung kenapa Niken tidak dinamakan “Yamaha Alien“. Lebih tepat bukan? Rasanya seperti melihat kendaraan dalam film Science Fiction yang digunakan untuk menjelajah di Planet berbatu bongkahan besar.

Body Niken yang panjang membuat dirinya benar-benar aneh namun keren, saya sangat suka dan merupakan mahakarya dan ide yang sangat brilian. Sensasi berkendaranya sudah terbayang betapa sangat enak dan gurih, karena menunggangi Yamaha Tricity saja sudah sangat nikmat. Apalagi dengan Dual Inverted Front Shock pada setiap rodanya, gag kebayang nikmatnya.

Berlebihan? Mungkin. Tapi seperti itulah apa yang saya rasakan dan bayangkan tentang Yamaha Niken. Jika ingin merasakannya langsung saja datang ke IMOS, mumpung masih ada dua hari lagi.

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s