New Automotive Item

SENSASI BERKENDARA DENGAN YAMAHA FREEGO, MATIC YANG HANDAL & TANGGUH

Yamaha baru saja merilis FreeGo, motor Matic 125cc yang di klaim irit dan tangguh. Saat merilis Yamaha menyebutkan motor ini seirit  Mio Series namun untuk tarikan dan tenaga lebih baik.

Selain mengklaim soal tenaga Yamaha membuay terobosan dengan membuat Tangki bensin di kolong motor serta pengisian dari sisi kiri bawah kemudi. Dengan Frame baru dan perubahan posisi tangki bensin, membuat motor ini memiliki bagasi yang paling besar saat ini. Motor kecil dengan bagasi besar, 25 liter.

Saya penasaran untuk mencoba, sampai akhirnya saya diberikan kesempatan khusus mencoba The Amazing Matic ini. Pada saat Start Engine, perbedaan sangat mencolok langsung terasa, halus banget suara Start dan mesinnya. Dan saat dikendarai suara mesinnya memang sangat halus, namun tenaganya melimpah untuk nanjak berduaan. Berikut pendapat saya setelah menjajal Yamaha FreeGo dari setiap sudut.

1. Akselerasi

Yamaha FreeGo ini akselerasinya bagus, tarikannya lembut namun berisi cocok untuk dipakai Stop & Go. Tarikannya lebih baik dari All New X-Ride, walau Basic mesinnya sepertinya sama. Saya pikir Yamaha sengaja memberikan akselerasi lebih baik untuk mengantisipasi banyaknya barang bawaan di bagasi yang besar.

2. Tenaga/Power

Di sisi tenaga, FreeGo mantab bro, dipakai boncengan berduaan dan nanjak sampai ke lantai lima gag berasa berat. Bahkan saat ditanjakan pertama saya sampai lompat dan sedikit Wheelie. Saya bilg terbaik saat ini dikelas 125cc, dan sekali lagi saya berpikir bahwa tenaga ini dipersiapkan untum muatan bagasi yang banyak.

3. Handling

Diluar dugaan, memang soal Handling Yamaha nomor satu, saya pikir dengan Frame baru dan perubahan Design dan posisi Fuel Tank bakalan berubah dan jadi gag enak buat manuver. Ternyata, motor ini lebih enak bermanuver dibanding generasi 125 cc semua Brand. Walau dengan Velg 12 inch, motor ini gag berasa turun ukuran Velg dan tetap nikmat diajak meliuk-liuk dan juga miring.

4. Kemampuan Jelajah

Masih diluar dugaan lagi, saya pikir dengan Velg 12″ motor ini mentok saat diajak menerobos rintangan. Dan ternyata FreeGo tetep syahdu diajak melintasi undakan persegi yang tinggi. Dengan menggunakan ban yang lebih tebal dan lebar, FreeGo mengurangi efek benturan dari undakan tersebut ke pengendara. Intinya motornya gag manja, handal & tangguh, bisa dipakai buat medan keras.

5. Kenyamanan

FreeGo cukup ergonomis untuk ukuran tubuh saya yang setinggi 177cm, sangat nyaman dan rileks saat diajak ngebut atau santai. Sepertinya FreeGo lebih tinggi dari Mio Series dan jok lebih besar yang membuat posisi duduk bisa disesuaikan. Selain itu kaki juga dapat berpijak dengan nyaman, padahal ukuran sepatu saya 45, artinya Foot Rest pengendara cukup lapang.

Kesimpulan dari mencoba motor ini adalah anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari sisi berkendara. Motor ini multifungsi dan mampu bekerja keras. Sangat cocok untuk Commuting dengan orang yang aktif dan penuh bawaan. Dan juga cocok untuk dipakai berbisnis dan belanja, selain bisa muat banyak pada bagasi, motor ini juga bisa dipaksa ngangkut banyak. Bahkan ekstrimnya lagi motor ini muat untuk boncengan bertiga, tapi gag disarankan ya, berbahaya.

Lebih jelasnya liat di Video saja ya. Atau mau lihat Real-nya, langsung saja ke Dealer terdekat, karena FreeGo sudah bisa didapatkan hari ini lho…

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s