Automotive Info

SEPEDA BAMBU, MAHAKARYA ANAK BANGSA YANG SIAP MENDUNIA

Mendengar kata Sepeda pasti sudah terbayangkan bentuk sebuah alat transportasi roda dua yang praktis dan ramah lingkungan. Menilik lebih jauh lagi, Sepeda merupakan alat olahraga bahkan menjadi sesuatu yang prestise bagi penggemarnya.

Bagaimana jika sebuah Sepeda dibuat dengan sesuatu yang jauh dari pikiran anda? Bambu… Sebuah tumbuhan yang merupakan jenis rumput-rumputan yang memiliki rongga dan ruas pada batangnya. Tanaman inilah yang diaplikasikan menjadi sebuah Sepeda oleh seorang anak Negeri ini.

Siku-Siku tipe ini telah menempuh jarak lebih dari 170 km dan mampu menampung beban sampai 170 kg

Aneh, mungkin iya, namun menurut saya jenius. Terlalu percaya diri? Mungkin bisa, namun semua terhitung dengan baik. Masalah kemampuan dari sepeda itu sendiri pun sudah teruji, dan salah satu Prototype-nya sudah menempuh jarak lebih dari 170 km. Dan kemampuan menahan beban sampai dengan 150 kg.

Jika anda melihat sepeda ini pasti anda akan jatuh hati, karena di Design secara matang dan profesional. Tidak tanggung-tanggung, modelnya bukan seperti model sepeda tradisional, namun sangat futuristik dan Arywork. Bentuk Tappered bukan hal sulit bagi Sepeda yang bermerek Siku-Siku ini, bisa berbentuk Hyperbola Curve yang terdesain pada tipe Semar.

Semar, tipe Siku-Siku yang memiliki bentuk Hyperbola Curve

Namun perlu diketahui Siku-Siku hanya membuat Frame dan asesoris lainnya yang masih bisa dibuat dari Bambu. Sedangkan komponen yang memiliki sistem mekanis adalah komponen yang ada di pasar. Namun untuk Frame-nya saja Sepeda Siku-Siku ini dibanderol mulai dari Rp. 25,000,000.

Mahal ya guys, tapi masuk di akal koq. Pasalnya Sepeda ini Customize sesuai ukuran badan sang pembeli. Dan prosesnya juga sangat rumit, bambu dipreparasi dulu dalam waktu sebulan kemudian di proses lanjutan, baik di-Press atau dibentuk sesuai kebutuhan Design.

Rofiq, Founder Siku-Siku, sedang menjelaskan proses, kemampuan dan konsep pembuatan sepeda bambu

Masalah kekuatan anda tidak perlu meragukan lagi, distribusi beban pada Sepeda ini telah dihitung secara baik, papar  Rofik – Founder Siku-Siku. Dan secara resmi Sepeda ini telah diluncurkan Sabtu kemarin di acara Jakarta Custom Culture. Kerennya lagi, sepeda Siku-Siku ini sudah siap mendunia dan siap tampil di ajang Cycle Fest di Eropa.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s