MotoGP News

HIGH SPEED CRASH. ZARCO YANG MINTA MAAF KEPADA MARQUEZ, KENAPA?

Grand Prix Australia meninggalkan banyak cerita menarik, mulai dari pecahnya puasa juara Yamaha selama setahun yang dimenangkan oleh Vinales. Kecelakaan berkecapatan tinggi antara Zarco dan Marquez di lap kelima juga menjadi cerita menarik.

Pasalnya kecelakaan tersebut tidak bisa diputuskan siapa yang bersalah. Walau sebenarnya adalah kecelakaan murni tanpa kesengajaan, namun Marquez sudah memakan dua Rider dalam tahun ini. Sebelumnya Marquez juga melakukan hal ini sehingga membuat Lorenzo terjatuh ditikungan pertama saat baru melakukan Start. Hal tersebut membuat Lorenzo absen balap hingga saat ini.

Marquez menjatuhkan Lorenzo di seri Aragon

Nyaris serupa, Zarco juga terhantam Marquez di tikungan pertama, namun sebelum kedua Rider memasuki tikungan. Pengakuan Marquez bahwa dirinya sedang mengambil Line dan melakukan sedikit pengereman untuk mewaspadai Jack Miller yang berada di depannya. Zarco sendiri mengaku dia sedang melakukan Slip Streaming untuk mendahului Marquez dan tidak mewaspadai pergerakan Marquez, Zarco pun sudah berusaha melakukan pengereman namun tidak bisa.

Crash kali ini membuat Marquez tidak bisa melanjutkan balap, karena Body belakang Marquez oblak akibat tertimpa motor Zarco yang terlempar ke arahnya. Hebatnya Zarco dia meminta maaf kepa Marquez karena merasa memiliki kesalahan, sangat berbeda dengan Lorenzo yang mengkritik Marquez. Marquez sendiri tidak merasa bersalah, bahkan dia berkomentar melalui akun media sosial pribadinya, Marquez menilai Zarco sudah meminta maaf adalah sikap yang bagus.

Marquez menjatuhkan Zarco pada kecepatan 185 MpH

Namun sebaiknya, Marquez juga harus meminta maaf kepada Zarco. Jika dilihat dari video Marquez dengan sengaja mencoba menutup Line Zarco supaya tidak didahului. Dan dari video terlihat jelas bahwa Marquez kehilangan kecepatan sehingga ditinggal jauh Miller dan didekati Zarco. Dan sekali lagi Marquez selalu luput dari kesalahan yang membuatnya bebas dari hukuman.

Mungkin ke depannya, jika terjadi lagi hal seperti ini, harus ada investigasi lebih lanjut dan dapat memberikan jawaban yang pasti akan kesalahan yang terjadi. Karena jika Crash terjadi seperti saat ini, dimana dalam kecepatan 300 Km/Jam, sangat berpotensi membuat Rider terluka parah. Untunglah saat ini Zarco tidak apa-apa atau tidak mengalami luka yang serius.

Lihat videonya pada Link berikut:

http://www.motogp.com/en/videos/2018/10/28/marquez-and-zarco-explain-the-crash-from-all-angles/276782

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s