Travelling

JELAJAH GEOPARK, MENIKMATI SUNSET DI PANTAI PALANGPANG

Geopark Ciletuh adalah destinasi wisata yang sedang Hits saat ini, hal tersebut karena Ciletuh baru saja di eksplorasi oleh Pemerintahan Daerah setempat dan dipasarkan tahun lalu. Pemugaran Ciletuh bukan saja satu lokasi wisata saja, namun ada banyak wisata di wilayah sana yang membuat kita banyak pilihan.

Akses jalan kesana juga sudah cukup baik, pembuatan jalan baru menuju lokasi membuat Ciletuh lebih cepat dilalui. Jalur yang berliuk-liuk dan naik turun membuat Sensasi Riding dengan sepeda motor sangat nikmat. Anda bisa memacu dengan kecepatan tinggi dan menikung dengan memiringkan badan.

Kondisi dan pemandangan jalur baru menuju Geopark Ciletuh

Selama perjalanan menuju Ciletuh anda akan disuguhi pemandangan garis pantai yang sangat indah, serta dibubuhi oleh ratusan keramba apung dan perahu nelayan yang membuat pemandangan semakin eksotis. Pemandangan perbukitan disepanjang jalan juga sungguh memanjakan mata. Apalagi saya melaluinya dipagi hari, disaat udara bersih berbau pohon dan dinginnya pagi membuat kita semakin syahdu di atas motor.

Setelah lebih dari sejam berkendara, anda akan sampai di Puncak Darma. Puncak Darma adalah dataran tinggi yang berhadapan langsung dengan Pantai. Di Puncak Darma ini anda akan menyaksikan menikmati keindahan tertinggi garis pantai Sukabumi.

Pemandangan garis pantai dari Puncak Darma

Dari Puncak Darma anda harus berkendara lagi sekitar 15 menit untuk sampai ke Pantai Palangpang. Jalan dari Puncak Darma ini ada sekitar satu Kilometer dalam kondisi rusak, anda harus berhati-hati dan pelan-pelan dan menggunakan Engine Break saat menuruni jalan berbatu.

Setelah 15 menit anda sampailah kita ke Pantai Palangpang. Pantai luas yang terhampar pasir putih ini sangat ramai pengunjungnya. Di Pantai inilah plang tulisan Geopark Ciletuh berdiri, anda pasti akan mengabadikan diri anda bersama plang tersebut.

Pemandangan pantai Sukabumi yang dihiasi ratusan keramba apung

Untuk masuk ke dalam Pantai tersebut anda cukup membayar Rp. 5,000 / motor. Kalau anda jalan kaki tidak perlu  membayar, tinggal masuk aja. Di pinggir pantai ini juga tersedia penginapan atau Home Stay.

Di Pantai Palangpang ini adalah Spot untuk menikamati Sunset atau proses terbenamnya Matahari. Selain itu, di Pantai Palangpang ini juga tempat yang cocok untuk berenang, bermain air dan pasir. Aliran ombak Pantai ini pun sangat bersahabat, membuat kita enggan untuk hanya berdiam diri.

Di Geopark Ciletuh ini bukan saja Pantai Palangpang saja yang merupakan destinasi wisata, ada beberapa lagi destinasi wisata yang begitu indah yang juga merupakan bagian dari Obyek wisata Geopark Ciletuh. Jadi tunggu cerita berikutnya di Jelajah Ciletuh.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s