MotoGP News

MARQUEZ KUNCI GELAR JUARA DUNIA MOTOGP DI MOTEGI JEPANG

Rider Repsol Honda kembali meraih pencapaian terbaiknya di tahun ini, pasalnya perburuan titel juara dunia 2018 telah terhenti setelah Dovizioso terjatuh di dua lap tersisa dan hanya finish di posisi 18 atau tidak mendapatkan poin. Hal ini tentu membuat Marquez tidak terkejar pengumpulan poinnya walau tersisa tiga seri lagi.

 

Raihan poin Marquez saat ini 296 poin unggul 102 poin dari Dovi, meski tersisa seri Australia, Malaysia dan Valencia hanya menyisakan 75 poin untuk direbut, dan sudah pasti tidak bisa mengejar poin Marquez. Kemenangan ini pun telah dipersiapkan oleh Honda, wajar jika selebrasi Juara Dunia ke-tujuh untuk Marc berlangsung spektakuler.

Perayaan pencapaian Juara Dunia bagi Marquez kali ini diberi judul Level-7 dan mengambil tema permainan games Dingdong dengan grafik resolusi rendah yang sempat sangat populer di Negeri Sakura. Juara dunia ketujuh Marquez ini meliputi lima kali juara dunia kelas MotoGP dan masing-masing satu kali juara dunia di kelas GP125cc dan Moto2. Dan pencapaian tujuh gelar tersebut dicapai dalam waktu sembilan tahun, atau Seven In Nine.

Berikut rekam jejak Juara Dunia Marc Marquez:

  1. 2010 – 125cc
  2. 2012 – Moto2
  3. 2013 – MotoGP
  4. 2014 – MotoGP
  5. 2016 – MotoGP
  6. 2017 – MotoGP
  7. 2018 – MotoGP

Jika kondisi balapan dan para Rider seperti saat ini sangat tidak mungkin dalam waktu lima tahun ke depan rekor juara Valentino Rossi akan dilewati. Namun bukan berarti Rossi tidak bisa berbuat apa-apa lagi, Rossi akan terus memberikan tekanan kepada Marquez, bahkan The Doctor masih menjadi pesaing utama. Saat ini saja pun The Doctor sangat mungkin menggeser Dovi di posisi Runner Up, saat ini saja hanya selisih sembilan poin dan ada 75 poin tersisa yang bisa diperebutkan.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s