Automotive Gears

HONDA SIAPKAN SEGUDANG FITUR TERBARU UNTUK ALL NEW CBR150RR

Honda CBR150R saat ini memang bisa dikatakan motor Sport 150cc terlemah dikelasnya, hal tersebut dikarenakan CBR150R tidak menang secara power maupun fitur. Berdasarkan hal tersebut, rumornya Honda akan siapkan All New CBR150R dengan segudang fitur terbaik dan akan menjadi yang terbaik dikelasnya. Bukan tidak mungkin All New CBR150RR ini akan keluar di tahun depan.

Berikut daftar fitur terbaru yang akan disematkan di Honda All New CBR150RR:

All New Yamaha YZF-R15 sudah menggunakan Inverted Fork pada suspensi depan

1. Upside Down Suspension

Fitur ini wajib disematkan jika tidak ingin tergerus dan diremehkan oleh All New Yamaha R15. Sudah pasti penggunaan Upside Down dengan warna Gold membuat ALl New CBR150RR akan semakin mewah dan Racing.

 

 

 

 

2. Alumunium Rear Arm

Swing Arm CBR150R saat ini terlihat terbelakang dan sangat kurus, hal ini membuat All New CBR150RR akan mengikuti jejak Yamaha R15 yang terlihat gagah dan gempal. Pasalnya sang kakak CBR250RR sudah menggunakan Alumunium Rear Arm, sudah pasti mengembangkan buat sang adik lebih mudah dan bisa segera diaplikasikan.

 

3. Under Yoke Handle Bar

Trend stang balap atau biasa disebut Under Yoke ini sudah menjadi syarat wajib bagi motor Sport saat ini. Under Yoke ini juga sudah diterapkan di All New Yamaha R15, New R25 dan CBR250RR. Sudah pasti jika menggunakan Upside Down pada suspensi depan akan hambar terasa jika tidak menggunakan Under Yoke.

 

4. Digital Colour LED Speed Panel

Untuk Spedometer Honda sepertinya akan menjadi yang pertama untuk hal ini, sama seperti saat menggunakan Full Digital Negatif LED di CBR150R. Hal ini membuat para pemilik All CBR150RR sangat spesial dibanding memiliki model kompetitor lainnya.

 

 

5. Electric Socket

Fitur ini memang tidak termasuk kebutuhan motor Sport, namun fitur ini sangat dibutuhkan dalam kondisi dunia saat ini yang serba Digital. Ditambah pengendara motor Sport saat ini sangat menyukai Touring dan perjalanan yang cukup jauh. Mau tidak mau fitur ini bisa disematkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

6. Keyless atau Smart Key

Sudah memang era-nya motor saat ini tidak menggunakan kunci konvensional, apalagi motor Sport yang menjadi Image motor canggih. Apalagi motor Matic-nya saja sudah menggunakan teknologi Keyless ini. Belum lagi sang kompetitor sudah menggunakan teknologi ini dari tahun lalu.

 

7. Answer Back System

Teknologi memudahkan kita untuk menemukan motor di parkiran ini sudah pasti akan sepaket dengan sistem Keyless atau Smart Key. Teknologi siap pakai ini akan ada pada tombol Remote di All New CBR150RR.

 

8. Engine Immobilizer

Teknologi Anti-Theft ini juga akan sepaket dengan teknologi Smart Key atau Keyless. Teknologi ini akan tersambung dengan Remote aktivasi, sehingga jika Remote jauh dari motor, motor tidak akan bisa menyala atau mati dengan sendirinya. Teknologi ini sudah pasti diingini para konsumen untuk membuat motor aman dari pencurian.

 

 

 

9. Assist & Slipper Clutch

Teknologi ini yang membuat All New Yamaha R15 menjadi Sophisticated. Dengan Slipper Clutch membuat motor All New Yamaha R15 menjadi Racing sepenuhnya. Jika ingin secanggih sang kompetitor, mau tidak mau All New CBR150RR harus menggunakan teknologi ini.

 

10. Variable Valve Actuation

Teknologi VVA atau pengontrol katup ganda ini disinyalir akan digunakan untuk All New CBR150RR. Pasalnya Honda harus mengimbangi Power dari dua kompetitornya. Penggunaan teknologi yang mungkin dengan nama berbeda ini juga membuat mesin All New CBR150RR menjadi generasi terbaru, DOHC with VVA. Memang bisa juga menambah Power tanpa harus menggunakan VVA namun banyak pertimbangannya. Tiga opsi mesin All New CBR nanti:

  • Dengan VVA, Power tercapai, irit tercapai dan Durability mesin tercapai.
  • Tanpa VVA, boros dan perawatan mahal
  • Mesin DOHC saat ini, namun Power dibawah kedua kompetitor

11. Traction Control System

Teknologi ini terlalu berlebihan jika diterapkan pada motor Sport 150cc, bisa namun harganya akan terdongkrak naik. Tapi bukan tidak mungkin Honda akan menggunakannya untuk membuat All New CBR150RR semakin Sophisticated. Tapi saya sih tidak yakin.

 

 

 

12. Anti-Lock Brake System

Teknologi pengereman ini memang tidak terlalu mewah, dan sudah diterapkan pada banyak motor Matic. Tidak terlalu mahal namun jika disematkan tetap akan mendongkrak harga All New CBR150RR. Kecuali jika teknologi TCS digunakan, mau gag mau ABS pun akan tersematkan. Dalam hal ini, Honda akan membuat varian ABS dan Non-ABS pada pilihan All New CBR150RR.

 

 

Semua fitur tersebut yang rencananya akan disematkan dan membuat All New CBR150RR menjadi raja dikelasnya. Dan fitur-fitur tersebut juga akan mendongkrak performa dan dimensi pada All New CBR150RR. Yang pasti akan membuat harga Sport 150cc Honda ini semakin tinggi, bahkan menjadi yang termahal dari kompetitornya. Kira=kira jika berbeda cukup signifikan atau di sekitar lima juta dari sang kompetitor, apakah anda tetap akan membelinya?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s