Automotive Gears

HONDA SIAP ADOPSI TEKNOLOGI YAMAHA DI TAHUN DEPAN

Honda memang pabrikan besar dan pemegang pasar di Indonesia, namun bukan berarti Honda selalu unggul dalam inovasi dan teknologi. Kali ini Honda akan mencontek teknologi sang kompetitor yang selama ini dianggap sebelah mata. Teknologi itu adalah Variable Valve Actuation atau yang disingkat VVA, yang menjadi teknologi andalan Yamaha saat ini.

Teknologi VVA pertama pada Yamaha NMax

Kenapa alasannya Honda akan adopsi teknologi ini? Alasannya adalah berikut:

1. Irit

Hemat bahan bakar adalah kebutuhan masyarakat Indonesia, saat ini Yamaha sudah dikenal lebih irit dari Honda di beberapa segmen, khususnya Sport. Dengan VVA ini mampu memberikan penghematan bahan bakar pada RPM rendah.

2. Bertenaga

Dengan teknologi VVA, mesin dapat menghasilkan tenaga yang melimpah. Karena mesin memiliki dua Rocker arm yang High dan Low, dengan Rocker Arm High dapat membuka katup lebih tinggi sehingga tenaga yang dihasilkan sangat melimpah. Dengan ini VVA anda bisa memiliki motor yang kencang namun bisa dibawa irit.

3. Teknologi Terdepan

Alasan yang terakhir adalah dengan menggunakan VVA maka motor tersebut menggunakan teknologi terdepan atau bahasa kekiniannya “Canggih”.

Kelebihan teknologi mesin VVA

Jadi buat para Fans Berat Honda yang kemarin sempat mencela bahwa VVA teknologi motor Matic dan tidak cocok di motor Sport, itu salah besar. Teknologi VVA ini cocok untuk segala jenis motor dan sangat cocok untuk motor Sport. Bahkan rumornya Honda akan menyematkan VVA ini pada motor Sport terbarunya nanti.

All New Yamaha YZF-R15, motor Sport 150cc pertama dengan teknologi VVA

Alasannnya disematkan pada motor Sport sudah pasti untuk membuat motor Sport terbarunya selevel dengan All New Yamaha R15 di segi tenaga. Juga membuat motor memiliki ketahanan mesin yang lebih baik. Serta membuat biaya perawatan tetap murah, karena hanya memerlukan penggantian oli di level satu liter.

Percaya gag? Tunggu saja tanggal mainnya…

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s