ARRC News

ASTRA HONDA RACING TEAM KUASAI PODIUM AP250 & SS600

Astra Honda Racing Team menampilkan balapan tak terlupakan bagi para penggemar Indonesia di Sentul International Circuit pada Sabtu (13/10/2018), yang merupakan balapan pertama dari putaran kelima Asia Road Racing Championship. Di kelas Asia Production 250cc, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya mendominasi balapan sejak start hingga finis. Rheza sekaligus memperbesar peluang untuk mengunci gelar juara musim ini setelah rekan satu timnya, Mario Suryo Aji, terjatuh dan tidak finis. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang mencatat kemenangan pertama yang fantastis, sementara Irfan Ardiansyah finis hanya 0,1 detik tertinggal dari peraih podium.

Rheza Danica dan Awhin Sanjaya mendominasi podium 1 dan 2

Pada awal balapan AP250, Mario Suryo Aji terjatuh di tikungan 1 lap kedua, saat berada di posisi tiga besar. Dua lap berikutnya, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya mulai lepas dari rombongan dan bersaing untuk memperebutkan kemenangan. Rheza akhirnya keluar sebagai pemenang. Dengan hasil ini, Rheza memperbesar keunggulan atas Mario menjadi 51 poin, dan hanya butuh mempertahankannya pada balapan Minggu untuk memastikan gelar juara.

Andi Gilang mencatatkan kemenangan pertamanya di kelas SS600

Andi Gilang juga meraih kemenangan pada balapan SS600. Memulai balapan dari posisi start terdepan, pebalap AHRT tersebut bersaing ketat sepanjang balapan, dan mulai memimpin pada lap ke-12. Meski sempat terlewati dan kembali berada di posisi kedua, Gilang melakukan overtake luar biasa pada lap terakhir, yang memastikannya meraih kemenangan pertama di kelas ini. Penampilan luar biasa juga ditunjukkan Irfan Ardiansyah, yang naik dari posisi ke-10 ke posisi keempat klasemen dan hampir naik podium.

Besok, Minggu (14/10/2018), balapan kedua akan digelar di Sentul, dan para pebalap Astra Honda Racing Team siap tampil baik demi Indonesia. Balapan AP250 akan digelar pada pukul 14.05 WIB, sementara SS600 akan berlangsung mulai pukul 15.05 WIB.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s