Travelling

TIPS BACKPACKER JALAN-JALAN HEMAT DI MALAYSIA, MENIKMATI KULINER NEGERI JIRAN

Kita lanjut lagi berbagi pengalaman untuk jalan-jalan di Negeri Jiran, tapi pengalaman saya ini untuk Backpaker atau dengan biaya rendah ya Guys. Kali ini saya coba Sharin mengenai makanan dan harga makanan di Malaysia, khususnya di wilayah Kuala Lumpur, diluar itu saya kurang tau pasti.

Hong Kong’s Food Culture, salah satu Resto di Pecinan Kuala Lumpur

Saya makan dan ngopi dibeberapa tempat di wilayah Kuala Lumpur, seperti di kawasan Trade Center atau pertokoan tidak jauh dari KLCC, di kawasan Putra Trade Center dan di wilayah wisata Bukit Bintang. Untuk makanan sendiri saya tidak terlalu banyak pilhan dan semua makanan masuk. Jadi ini sedikit referensi beberapa makanan untuk estimasi kisaran biaya makan disana.

Saya mulai dari harga makanan di kawasan Putra World Trade Center, ini adalah kawasan layaknya Taman Anggrek di Jakarta. Jadi sudah kebayang harga makanan di PWTC ini pasti tinggi, makanya saya hanya ngopi dan makan makanan siap saji. Untuk ngopi sendiri di salah satu Cafe yang lumayan bonavit di bawah Mall PWTC ini saya menghabiskan 15 – 20 Ringgit untuk secangkir kopi dan sepotong roti. Kurang lebih sama dengan Cafe di Ibukota yang cukup Bonafit. Untuk makanan siap saji di Brand yang kita kenal dimulai dari RM 13, kalian bisa memilih paket sesuai kemampuan dan kemauan kalian.

Untuk lokasi kedua adalah kawasan di sekitar KLCC, bisa dibilang China Town atau Pecinannya Malaysia. Saya disini makan di sebuah Resto khas Hong Kong dengan berbagai jenis Chinesse Food lengkap. Tempat yang bernama Hong Kong’s Food Culture ini saya pilih karena tampilan dan dekorasinya Kanton atau khas China banget. Saya disni memilih beberapa menu, yang pertama saya memesan Bebek Soup khas Tiongkok seharga RM 17. Harga ini cukup masuk akal, karena potongan paha Bebek dengan ukuran besar dan cita rasa sup yang begitu khas.

Saya juga mencicipi Mie Goreng Khas Hong Kong yang begitu nikmat dengan harga yang relatif murah, sekitar RM 10. Jenis Mie Hong Kong ini berbeda, dengan tekstur kenyal dan berbentuk pipih. Untuk memesan Mie ini saya sarankan satu porsi untuk dua orang, karena Porsinya cukup besar. Makan dengan kedua menu tersebut saya jamin anda sudah sangat kenyang.

Yang terakhir saya makan di kawasan Bukit Bintang, disinilah pusat wisata kuliner Kuala Lumpur. Anda akan melihat hamparan penjual makanan di dua Blok warung tenda dengan berbagai menu makanan dan buah favorit Malaysia. Disini anda pasti akan bingung mau makan apa, saya saja baru lihat sudah kenyang. Mulai dari jajanan murah sampai makanan mahal tumpah ruah.

Tempat kuliner Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia

Harga makanan disini mulai dari RM 5 per porsinya, dan kisaran rata-rata harga umum makanan disini di Range 10 – 20 Ringgit per porsinya. Disini anda juga bisa menikmati Durian Musang King yang begitu terkenal, untuk harga masih terjangkau. Disini juga anda bisa membeli oleh-oleh yang berbentuk makanan, karena penjual oleh-oleh cukup banyak disini.

Untuk biaya makanan lebih murah lagi juga bisa anda dapatkan di daerah pinggir lain yang bukan merupakan daerah wisata, seperti tempat makan deket Hotel. Tapi jangan berpikir ada seperti Warteg disini, karena Kuala Lumpur merupakan Kota yang sangat maju sehingga rumah makan yang ada sangat memenuhi standar.

Sekian dulu informasi jalan-jalan menikmati kulinar Malaysia. Tunggu tips dan informasi jalan-jalan berikut yang pasti bisa membuat anda bisa jalan-jalan dan pasti terjangkau.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s