Travelling

TIPS BACKPACKER JALAN-JALAN HEMAT DI MALAYSIA, MENUJU TWIN TOWER PETRONAS

Setelah kemarin bercerita mengenai menuju penginapan di Kuala Lumpur, selanjutnya saya akan berbagi pengalaman jalan-jalan di Negeri Jiran. Kali ini kita lanjutkan dengan jalan-jalan menuju Twin Tower Petronas atau biasa dikenal menara kembar Petronas atau KLCC Tower. Menara ini adalah salah satu dari beberapa menara tertinggi di Dunia dan merupakan obyek wisata di Kuala Lumpur.

Untuk menuju Petronas Twin Tower, kita dapat menggunakan transportasi kereta yang biasa disebut MRT atau LRT. MRT atau LRT tersebut dikelola oleh perusahaan yang disebut Rapid KL. Rapid KL ini menggunakan sistem pembayaran satu tarif pada jalur Commuting yang telah ditetapkan. Serupa dengan Commuter Line di Jabodetabek, namun pembayaran Rapid KL lebih mudah, dengan menggunakan Token atau kartu berlangganan. Jadi pada Rapid KL tidak ada deposit uang, cukup menggunakan Token yang terbuat dari plastik.

Tarif Rapid KL sekali perjalanan cukup murah yaitu hanya RM 2, atau sekitar Rp. 7,000. Token tersebut cukup kita tempelkan untuk masuk atau pindah kereta pada stasiun Interchange tertentu. Baru pada saat keluar Token tersebut dimasukan pada Box Gate keluar.

Perjalanan saya dari Putra Sunway menuju Petronas menggunakan Rapid KL dari stasiun PWTC (Putra World Trade Center) menuju stasiun KLCC (Kuala Lumpur City Center). Untuk menuju KLCC saya harus transit di Interchange Masjid Jamek untuk pindah jalur yang menuju KLCC.

Keluar dari stasiun KLCC kita langsung bertemu dengan Suria KLCC, yaitu sebuah Mall yang berada tepat di bawah KLCC Tower. Untuk melihat keindahan Petronas Tower kita harus melintasi Suria KLCC untuk menuju bagian belakang Mall tersebut yang merupakan KLCC Park. KLCC Park ini adalah sebuah taman yang biasa digunakan untuk Jogging atau bermain dan bersantai di area taman tersebut. KLCC Tower Ibarat Monas di Jakarta, dan KLCC Park ibarat taman Monas-nya. Perbedaannya untuk taman ini tidak ada pagar pembatas atau penutupnya, jadi anda bisa bebas mengunjugi taman ini dan tidak dipungut biaya.

Di KLCC Park ini merupakan Best Spot untuk berfoto dan mengabadikan diri anda bersama Petronas Twin Tower. Anda juga bisa bersantai untuk menghimpun tenaga di taman ini dan bersiap berjalan-jalan lagi mengunjungi tempat perbelanjaan atau Mall di Pusat Kota Kuala Lumpur.

Pusat perbelanjaan di KLCC

Dari KLCC Tower tersebut anda bisa menuju ke pusat perbelanjaan dengan mudah dan cukup berjalan kaki. Saya berkunjung ke Mall yang disebut IT Center, sebuah pusat perbelanjaan elektronik. Mall tersebut serupa dengan Mangga Dua di Jakarta, dimana anda bisa mencari segala jenis barang elektronik di Mall tersebut, dan harganya juga lebih murah dibanding di Mall lainnya.

Peta jalur Commuter Line Rapid KL

Sekian dulu Tips Backpacker jalan-jalan hemat di Negeri Jiran, menuju KLCC Tower, silahkan simak tips lanjutannya di Tips selanjutnya.

 

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s