Travelling

TIPS BACKPACKER JALAN-JALAN HEMAT DI MALAYSIA, MENUJU PENGINAPAN

Kali ini saya coba Share pengalaman jalan-jalan saya ke negeri Jiran. Namun jangan berharap lebih dari perjalanan ini, karena ini perjalanan hemat dan murah, namun cocok untuk kalian yang baru akan pertama kali menginjakkan kaki di Malaysia.

Yang pertama harus anda lakukan adalah terbang dari Bandara International Soekarno-Hatta menuju ke Kuala Lumpur International Airport (KLIA). Karena perjalanan hemat saya membeli tiket dengan maskapai Air Asia, jika tidak salah tiket Air Asia yang saya tumpangi ini paling murah dibanding maskapai lainnya, maklum Maskapai ini milik orang Malaysia sendiri.

Setelah tiba di KLIA, anda boleh membeli SIM Card atau kartu perdana telekomunikasi untuk mempermudah perjalanan anda. Di KLIA sendiri sudah ada Counter penjualan SIM Card dengan paket 20 GB selama seminggu dengan harga 30 RM atau sekitar 100 ribu Rupiah. Saya langsung membeli dan memilih Provider Hotlink, informasinya adalah Provider nomor satu di negeri Jiran dan sudah 4G. Namun jangan berharap kualitasnya sama seperti di Kota Besar di Indonesia. Karena yang saya rasakan selama memakai Provider tersebut main Mobile Legend saja ping-nya besar/kuning dan Delay atau Fade Time-nya. Tapi untuk ber-sosial media masih bagus koq.

Paket Hotlink aktif seminggu 30 RM

Dari KLIA anda bisa langsung menuju ke Hotel yang anda tuju. Beberapa hotel yang hemat juga tersebar di sekitar Kuala Lumpur, dan harga hotel disini juga mirip dengan di Jakarta. Untuk tranportasi anda bisa menggunakan Tranportasi Online seperti GRAB, ingat GRAB ini berasal dari Malaysia. Karena kebetulan saya menginap Sunway Putra Hotel dan harus menempuh jarak 50 KM, jadi saya menghabiskan sekitar 50-60 RM atau tidak lebih dari 200 ribu Rupiah dengan menggunakan GRAB. Karena saya bertiga sehingga bisa kolekan seorang tidak lebih dari 20 RM.

Penampakan fasilitas Sunway Putra Hotel

Untuk hotel sendiri saya tidak merekomendasikan Sunway Putra Hotel bagi Budget Backpacker, saya menginap disini karena ada Sponsor yang membiayai. Tapi soal fasilitas dan pemandangan Sunway Hotel jangan diragukan lagi, sungguh menawan. Jika anda ingin menginap mungkin sebaiknya langsung saja di daerah sekitar Bukit Bintang, sehingga anda bisa mengurangi biaya Transport jika ingin berwisata di Kuala Lumpur. Karena Bukit Bintang adalah salah satu destinasi wisata di Kuala Lumpur. Di pinggiran Bukit Bintang sendiri tersedia penginapan atau Hotel murah dengan biaya mulai dari 45 – 80 RM.

Pemandangan dari atas Sunway Putra Hotel

Sekian dulu Tips saya yang pertama yaitu menuju penginapan di Negeri Jiran. Simak terus Tips selanjutnya dalam jalan-jalan hemat di Malaysia.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s