Automotive Event

YAMAHA BERIKAN BRIEFING KHUSUS DAN LATIHAN TAMBAHAN BAGI PESERTA BALAP KETAHANAN

Hari pertama perhelatan Yamaha Endurance Festival berisikan beberapa agenda penting dalam memperkenalkan balap ketahanan. Agenda ini sengaja dibuat Yamaha dengan tujuan memperkenalkan secara langsung kepada para pembalap, maklum saja ini merupakan balap ketahanan pertama dan menjadi sejarah baru di Indonesia.

Rider Briefing adalah agenda pertama, dimana agenda ini membahas prosedur balap dan peraturan-peraturan yang belum ditemukan di balapan pada umumnya. Perkenalan sistem balap ini bukan hanya untuk pembalap baru dan komunitas saja, tapi semua pembalap pro juga masih banyak yang baru pertama kali mengikuti balap ketahanan ini. Hanya beberapa pro yang sudah pernah ikut balapan ketahanan seperti Suzuka 4 Hours.

Pada Yamaha Endurance Festival ini memakai sistem Start seperti balap ketahanan di Le-Mans, Perancis dengan Pembalap berlari menghampiri motor untuk melakukan Start. Kondisi motor saat Start pun sempat didiskusikan antara kondisi mesin nyala atau mati. Dan hasil diskusi serta faktor keamanan akhirnya disepakati mesin motor dalam kondisi Engine Off atau mati.

Pada hari ini pun Yamaha memberikan Suplementary Practice dimana melakukan simulasi kondisi Start dan Pit In untuk melakukan pergantian antar Rider. Antusias para Rider sangat tinggi dan sangat serius untuk mengasah kemampuan pada sistem balap ketahanan yang belum pernah ditemuin di ajang balap pada umumnya.

Sebagai ajang balap ketahanan pertama di Indonesia, Yamaha dengan serius membekali para peserta untuk hasil yang maksimal terutama bagi keamanan Rider. Presiden Yamaha Indonesia, Mr. Morimoto, secara langsung menghimbau untuk mengutamakan keselamatan di ajang balap ini. Morimoto sendiri ada rencana untuk bergabung mengikuti di kelas 150 cc. Apakah benar Mr. Morimoto akan turun di Yamaha Endurance Festival ini? Kita tunggu saja besok.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s