MotoGP News

BENCANA BERLANJUT DI ARAGON, RIDER YAMAHA TIDAK ADA YANG LOLOS KE KUALIFIKASI DUA

Semakin terpuruk saja Team Yamaha di tahun 2018 ini, setelah belum pernah mendapatkan kemenangan di tahun ini, di seri Aragon ini seluruh Rider Yamaha mendapatkan hasil yang buruk. Dari hasil Free Practice, tidak ada Rider Yamaha yang masuk 10 besar, baik Team Pabrikan maupun Satelit.

Rossi hanya menempati posisi ke-18 setelah terjatuh di tikungan kedua di dua Lap terakhirnya, hal ini membuatnya tidak memberikan waktu yang terbaik. Sedangkan Vinales hanya di posisi sebelas, hanya sedikit tertinggal dari Lorenzo yang berada tepat diatasnya.

Dari Team Satelit, Zarco hanya bisa mencatatkan waktu di posisi ke-14 sedangkan Syahrin berada di posisi ke-20. Alhasil semua Rider Yamaha tidak ada yang mengikuti kualifikasi sesi kedua. Dan ini merupakan salah satu catatan terburuk Yamaha selama mengikuti balapan premium ini.

Berbeda dengan Yamaha, duo Ducati dan Honda mencatatkan hasil yang bagus. Keempat Rider tersebut masuk dalam 10 besar di FP3. Hal ini tentu sangat menguntungkan sekali bagi mereka untuk mendapatkan Grid terdepan saat kualifikasi nanti.

Namun bukan berarti ini akhir segalanya bagi Yamaha. Jika pembenahan dalam semalam bisa dilakukan, maka hasil terbaik bisa didapatkan di kualifikasi sesi pertama. Dan bisa jadi ini titik dimana membuat Yamaha membalikkan keadaan selama tahun ini. Namun Rossi sendiri merasa bahwa Aragon adalah trek yang sulit, apakah mungkin dapat ditaklukan? Bisa juga ini menjadi kembalinya Vinales ke Podium juara, karena Vinales cukup mengenal sirkuit ini dengan baik.

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s