Automotive Event

ALAMI KENDALA TEKNIS DI PORTUGAL, GALANG HENDRA & TEAM LAKUKAN EVALUASI UNTUK RACE PAMUNGKAS

Pembalap muda potensial binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra mengalami kendala teknis dalam putaran lanjutan balap World Super Port 300 (WorldSSP300) di Portimao, Portugal (16 September). Alhasil, racer yang mengusung tim Biblion Yamaha Semakin Di Depan MotoX Racing ini tidak dapat menambah pundi nilai dalam klasemen sementara WorldSSP300.

Sehubungan jalannya balapan WorldSSP300 yang wajib melahap menu 11 lap, pada awalnya Galang Hendra melakukan perjuangan yang luar biasa. Start dari posisi ke-15, namun pada tikungan pertama dapat masuk di posisi ke-10. Sempat juga berada di deratan ke-9.

Namun setelah berjalan 4 lap, mulai muncul gejala pada perfoma motor yang tidak optimal. Demikian terus berlangsung hingga pada 2 lap terakhir, pembalap asal Yogyakarta usia 19 tahun ini masuk ke paddock karena mengalami kendala teknis dan masih diinvestigasi lebih lanjut.

“Saat lepas start, saya langsung push hingga dapat posisi ke-10 dan lanjut ke-9. Saya sudah stay di barisan depan. Namun setelah 4 lap, saya merasa ada perbedaan pada motor. Perfoma motor menjadi berat hingga kemudian mesinnya mati. Tim masih menyelidiki masalahnya untuk persiapan menghadapi seri final nanti di Perancis,” terang Galang Hendra.

Sehubungan hal tersebut dipastikan akan dievaluasi lebih lanjut. Pada bagian lain, mengacu pada klasemen WorldSSP300 hingga seri Portimao Portugal, Galang Hendra ada di urutan ke-7. Patut dipahami, bahwa Galang Hendra tetap menjadi yang terbaik untuk semua pengguna Yamaha YZF-R3. Di atasnya ada 5 petarung Ninja 400 dan satu lagi ialah RC390R yang notabene kedua motor tersebut memiliki kapasitas mesin yang jauh lebih besar.

Jika mencermati pundi poin klasemen sementara, maka posisi akhir 5 besar menjadi hal yang realistis dicapai. Mengingat perbedaan nilai dengan peringkat ke-6 dan ke-5 relatif kecil. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri apabila Galang Hendra dapat menembus 5 besar WorldSSP300 pada tahun pertama keikutsertaannya.

Seri lanjutan atau pemungkas WorldSSP300 sendiri akan dihelat di Sirkuit Magny Cours Perancis pada 28-30 September. Pastinya Galang bersama timnya akan memaksimalkan dalam seri final nanti, untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s