MotoGP News

DUEL KOTOR, DUA RIDER MOTO2 TERKENA PENALTY

Duel panas terjadi di kasta kedua ajang balap dunia. Di kelas Moto2, duel antara rekan senegara terjadi sengit dan kotor. Duel tersebut dilakoni oleh dua Italiano, Romano Fenati dan Stefano Manzi yang mengakibatkan keduanya mendapatkan Penalty.

Romano Fenati yang melakukan penekanan rem depan kepada Stefano Manzi langsung dikenakan Black Flag oleh Race Direction. Pelanggaran ini cukup fatal dan sangat berbahaya, sehingga Fenati dikenakan Penalty dua seri ke depan. Pelanggaran ini bukan untuk Team, sehingga Marinelli Rivacold Snipers Team boleh menggunakan Rider pengganti.

Ternyata Penalty bukan untuk Fenati saja, sang korban Stefano Manzi juga mendapatkan Penalty. Hal ini diketahui akibat insiden yang dilakukan Manzi kepada Fenati di Turn 4 sebelumnya. Penalty tersebut berupa penurunan enam posisi Grid pada Race berikutnya.

Romano Fenati

Insiden tingkat tinggi ini juga memberikan kekhawatiran cukup tinggi akan dampak balapan kotor yang akan terjadi di masa yang akan datang. Maka dari itu para pemenang di kelas MotoGP diharapkan memberikan tanggapan dan himbauan serius untuk mencegah insiden ini terjadi. Dan salah pengisi Podium MotoGP, Cal Crutchlow langsung mengecam Fenati dan menyetujui tindakan Penalty yang dilakukan Race Director.

Stefano Manzi
Advertisements

One comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s