MotoGP Info

TRIUMPH RESMI PASOK SELURUH MESIN MOTO2

MotoGP seri Inggris kemarin menjadi seri paling sibuk dan padat dibanding seri-seri lainnya. Walau pada Race utama dibatalkan karena faktor cuaca, namun beberapa aktivasi dilakukan di sirkuit Silverstone ini. Beberapa aktivitas terbaru tersebut adalah peresmian MotoE atau balap motor listrik di tahun depan serta peresmian dan mengaspalnya mesin Triumph sebagai pengenalan mesin tunggal yang akan dipakai Moto2 tahun 2019 besok.

Mesin Triumph yang akan dipakai Moto2 tahun depan memiliki kapasitas 765 cc dengan jumlah silinder sebanyak tiga. Mesin ini standarnya memiliki tenaga maksimum sekitar 121 HP, mesin ini diprediksi akan menembus lebih dari 140 HP. Hal tersebut diprediksi berdasarkan mesin Honda 600 cc 4-silinder saat ini yang bisa mencapai 130 HP.

Ekspektasi tersebut tidak berlebihan, pasalnya dengan 3-silinder memberikan ukuran piston lebih besar dan sudah pasti konstruksi Crossplane akan memberikan tenaga yang melimpah dari RPM bawah sampai atas. Ditambah penggunaan ECU tipe baru dengan Magneti Marelli super-customisable ECUs yang akan memaksimalkan semua kemampuan mesin. Hal ini juga akan memberikan perolehan waktu pembalap tercepat Moto2 akan melewati waktu pembalap terlambat MotoGP.

Mesin Triumph Moto2 ini sama dengan mesin Triumph tipe Street Triple Range yang dijual bebas. Dengan penggunaan mesin Triumph ini, maka akan terjadi perubahan besar pada wajah dan suara Moto2. Dengan Basic mesin yang jauh berbeda, membuat para Team menggunakan rangka baru pada setiap motor mereka. Hal ini akan memberikan tekanan baru dan bisa jadi juara baru di kelas kedua ini.

Dengan meningkatnya kapasitas dan tenaga mesin, secara otomatis akan memberikan kematangan dan kesiapan para pembalap Moto2 untuk pindah ke kelas MotoGP. Dengan begini kompetisi Moto2 akan semakin ketat di tahun besok dan sulit diprediksi.

Advertisements

4 comments

  1. Howdy exceptional blog! Does running a blog like this take a large amount of work?
    I’ve very little understanding of computer programming however I was
    hoping to start my own blog soon. Anyway, if you have any ideas or tips for new blog owners please share.

    I know this is off topic however I simply wanted to ask. Many thanks!

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s