New Automotive Item

YAMAHA ALL NEW R25 SUDAH DILAKUKAN TEST JALANAN, INI SPESIFIKASINYA

Saat ini sedang viral-viralnya Spyshot All New Yamaha R25. Motor Sport Yamaha ini tertangkap kamera sedang melakukan pengujian di jalanan. Blogger ternama tanah air berhasil mengabadikan wujud terbaru dari motor Sport Pionir 250 cc dua silinder tersebut.

Dari Spyshots sangat terlihat jelas beberapa item baru yang akan menjadi andalan R25 Facelift ini. Dimulai dari Shock depan yang menjadi Upside Down, bentuk wajah yang Facelift dan Aerodinamis, serta Rear Arm yang melengkung seperti halnya R15 atau biasa disebut Banana Swing Arm.

Head Cowl. Lihat dari muka si R25 memang terlihat lucu atau kurang sangar. Hal ini mungkin disebabkan beberapa hal. Pertama, mungkin karena masalah pencahayaan dan warna yang hitam semua. Sehingga detil asli bentuk wajah tidak terlihat semua. Kedua, bisa jadi detil dari bentuk wajah belum seutuhnya dipasangkan atau belum Finishing total, maklim saja ini masih pengujian. Yang ketiga, bisa saja ini wajah aslinya. Bentuknya seperti itu dikarenakan hasil riset mendapatkan nilai aerodinamis dengan model seperti itu, hal ini bertujuan untuk menjadikan R25 kembali menjadi raja di semua ajang balap.

Front Cushion. Shock Breaker depan sudah pasti menjadi Inverted. Wajar saja, adiknya saja R15 sudah menggunakan Inverted Shock Absorber. Dan yang pasti tidak mau kalah set dengan kompetitor.

Rear Arm. Lengan ayun pada kaki belakang terlihat walau tidak jelas menggunakan Design Curved Alumunium Cast Rear Arm layaknya si adik R15. Dan jika ini benar terjadi, Design Assymetric Rear Arm sepertinya akan hilang. Hal tersebut membuat R25 terbaru ini akan menggunakan Chassis baru. Penggunaan Curved Rear Arm merupakan target untuk membuat Yamaha R25 tidak terlawan. Efek memberikan cengkeraman ban belakang sangat baik dibutuhkan untuk menjadi yang terbaik di dunia balap, seperti kedigdayaan R15 yang tidak tersentuh di ajang balap.

Chassis atau Frame. Bicara soal rangka, ini yang menjadi ekspektasi lebih bagi pecinta motor Sport. Banyak yang berharap R25 ini menggunakan Delta Box, dan menjadi motor balap seutuhnya. Dan jika melihat sang kompetitor yang menggunakan Frame lebih baik, sudah pasti R25 ini akan melakukan perubahan Frame. Dan selaras dengan penggunaan Rear Arm baru, otomatis rangka akan ada perubahan, ya minimal modifikasi atau tambahan dari rangka lama. Yang pasti jika dengan Delta Box, motor ini akan lengkap dan menjadi motor balap seutuhnya.

Brake Caliper. Jika melihat Caliper rem pada foto Spyshot terlihat perubahan Design atau bentuk. Walau tidak begitu jelas, Caliper rem depan ini sudah menggunakan sistem Radial 4-pot. Perbaikan rem ini memang diperlukan untuk mengimbangi tenaga mesin yang diprediksi paling besar dikelasnya.

Engine. Untuk mesin sendiri tenaganya disinyalir akan mencapai 40 HP. Dan untuk membuatnya tetap irit akan menggunakan teknologi VVA. Kebutuhan Power ini untuk membuat R25 menjadi jawara dikelasnya. Kembali pada penguasaan di dunia balap supaya tidak terkalahkan.

ECU. Engine Control Unit sudah pasti akan menggunakan yang terbaru, hal ini untuk mengontrol VVA serta Riding Mode. Jadi motor tetap nyaman dan awet buat dipakai harian, gag perlu Powerful dan responsif buat dipakai di harian. Mungkin untuk Electronic Throtle Control-nya masih tentatif, karena tidak diperlukan banget.

Jika semua fitur baru tersebut tersemat maka yang jadi masalah cuma satu, yaitu harga. Apakah anda siap dengan harga yang tinggi?

Design baru All New Yamaha YZF-R25 versi Jepang

Sumber Foto: iwanbanaran.com & macantua.com

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s