Automotive Gears

BEGINI RASANYA OLI MOTOR DIPAKAI PADA MOBIL

Penggunaan oli adalah hal wajib, jenis dan merk oli juga tergantung kantong dan selera. Tapi sebenarnya kebutuhan oli harus sesuai dengan kebutuhan mesin itu sendiri. Masalah penggantian berkala juga banyak yang sesuai atau sedikit berhemat dengan memperlama masa ganti.

Hal lain dalam penggunaan oli juga banyak yang menyimpang dari standar yang telah ditentukan pabrik. Banyak para pengguna motor yang menggunakan oli mobil pada motornya dengan alasan untuk membilas mesin. Namun belum ada yang menggunakan oli motor pada mobil. Alasannya kualitas oli motor sangat rendah sehingga dapat merusak mesin mobil.

Saat ini saya telah melakukan pengujian oli motor pada mesin mobil. Saya melakukan penggunaan oli Yamalube RS4GP untuk mesin mobil berkapasitas 1,342 cc dengan mesin 4 silinder. Penggunaan oli tersebut sebanyak 3 botol atau 3 liter. Dan apa yang terjadi?

Kilometer saat ini setelah menempuh perjalanan 200KM tanpa kendala

Ternyata dengan pemakaian oli Yamalube tersebut, suara mesin mobil langsung jadi lebih halus. Dan sampai saat saya menulis ini, saya telah menempuh jarak lebih dari 200 KM dengan kecepatan tertinggi hingga 120 KM/H. Sampai saat ini saya tidak menemukan masalah atau kendala berarti. Saya akan mencoba oli ini sekitar 3,000 KM atau 3 bulan.

Dan ini perubahan yang saya rasakan dengan pemakaian oli tersebut:

  1. Mesin menjadi lebih halus
  2. Tarikan mesin menjadi lebih ringan
  3. Kopling menjadi lebih ringan
  4. Bensin sepertinya lebih irit

Jika anda tidak percaya, silahkan coba sendiri Yamalube RS4GP. Atau tunggu evaluasi saya setelah penggunaan selama 3 bulan. Thanks

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s