New Automotive Item

YAMAHA INDONESIA SIAPKAN WR 150F UNTUK BERSAING DI PASAR MOTOCROSS?

Kabar semakin keras berhembus mengenai isu bahwa Yamaha akan bersaing di pasar Motocross. Kabar tersebut menyebutkan bahwa Yamaha Indonesia akan meluncurkan WR 150 untuk bersaing dengan KLX 150 & CRF 150. Isu pun menyebutkan model terbaru Yamaha ini akan diperkenalkan di akhir tahun ini. Apa yang mendasari isu tersebut?

Wajar jika Yamaha akan mengeluarkan model tersebut, pasalnya, pasar Motocross semakin tinggi di Indonesia ini. Dan baru-baru ini Yamaha Indonesia mendukung pembalap MXGP khusus di seri GP Indonesia, sekaligus memperkenalkan Romain Febvre dan Jeremy Van Horebeek ke komunitas Yamaha. Ini merupakan gaung awal mendekatkan model Cross kepada komunitas yang akan memberikan efek domino positif pada pengenalan produk nanti.

Kira-kira dasar apalagi yang membuat Yamaha akan menjual tipe Cross? Anjloknya penjualan Byson FI membuat Yamaha Indonesia harus membangun sebuah terobosan baru. Bahkan mesin Byson adalah Platform mesin WR 150F nanti. Benarkah? Sudah pasti. Byson FI merupakan mesin dengan Torsi melimpah, bahkan Torsinya lebih besar di banding para kompetitornya, yaitu sebesar 12.98 NM pada RPM 6000. Sungguh modal yang luar biasa, bahkan saat lahir nanti saya yakin Torsi yang di miliki WR 150F sebesar 13.5 NM @ 6000 RPM.

Soal rangka jangan ditanya lagi, Yamaha tinggal Copy Paste Rangka punya WR 125F untuk diproduksi Lokal. Dan akan menggunakan Alumunium Swing Arm yang sangat identik dengan Teknologi Semakin Di Depan. Dan untuk suspensi, akan menggunakan Upside Down All New R15 yang panjang Stroke nya akan ditambah. Gambar di atas adalah sebuah prediksi bentuk nyata Yamaha WR 150F. Percaya gag percaya, ditunggu aja ya brow….

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s