ARRC News

ASTRA HONDA RACING TEAM KUASAI PODIUM AP250 SERI JEPANG

Astra Honda Racing Team menutup pertengahan musim Asia Road Racing Championship dengan luar biasa. Rheza Danica mendominasi balapan putaran ketiga di Suzuka dan memimpin klasemen kelas Asia Production 250cc. Mario Suryo Aji, yang finis di urutan kedua pada balapan ke-2 (Minggu, 3/6/2018), kini berada di urutan kedua klasemen. Sementara itu, Awhin Sanjaya berada di posisi 10 besar. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang semakin dekat dengan podium setelah finis di urutan ke-6 pada balapan kedua di Suzuka.

Rheza kembali mendominasi balapan kedua di Suzuka dan meraih kemenangan keempat beruntunnya pada musim ini. Dia langsung membuka jarak hingga 1,6 detik pada lap pertama dan tak pernah terkejar lagi. Sementara itu, Mario berada di grup di belakangnya. Rookie milik AHRT tersebut akhirnya finis di urutan kedua, sementara Awhin menyusul dengan finis di urutan ke-8. Dari enam balapan (tiga putaran) yang sudah digelar musim ini, Rheza dan Mario telah lima kali naik podium bersama-sama.

Hingga pertengahan musim ini, Rheza memimpin klasemen AP250 dengan 123 poin, sementara Mario di posisi kedua dengan 102 poin. Awhin berada di posisi keenam dengan koleksi 52 poin.

Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang bertahan di posisi 10 besar saat balapan dimulai. Namun, red flag menghambatnya. Balapan diulang dengan 10 lap tersisa. Gilang meningkatkan kecepatan demi bisa bergabung di grup depan saat dua lap terakhir, dan akhirnya finis di urutan ke-6. Andi Gilang meninggalkan Suzuka dengan berada di peringkat ke-7 klasemen berkat raihan 36 poin.

Asia Road Racing Championship memasuki masa jeda hingga 4-5 Agustus 2018, saat putaran keempat akan digelar di Madras, India.

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s