ARRC News

AHRT SAPU BERSIH PODIUM AP250 ARRC SERI AUSTRALIA

Astra Honda Racing Team mencatat sukses besar di Australia pada Minggu (22/4/2018), dengan Rheza Danica, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya naik podium pada balapan kedua di The Bend Motorsport Park. Ini merupakan kali kedua AHRT melakukan sapu bersih podium di kelas Asia Production 250cc (setelah pada 2017, saat putaran di Sirkuit Sentul). Rheza kini juga memimpin klasemen sementara setelah meraih dua kemenangan pada akhir pekan ini. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang finis di posisi keenam. Irfan Ardiansyah tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh di tikungan 10 dan mengalami patah tulang di paha kiri.

Di kelas AP250, Rheza mencatat waktu putaran yang tidak bisa diikuti para pesaing, dan akhirnya mencatat kemenangan keduanya di Australia. Mario dan Awhin sempat turun ke posisi ke-14 dan ke-15 pada lap pertama setelah bersenggolan dengan pebalap lain. Namun, mereka bisa kembali dan masuk ke posisi podium pada enam atau lima putaran terakhir. Mario berada di posisi ke-2 dan Awhin di posisi ke-3 ketika bendera merah berkibar, dua putaran sebelum finis.

Setelah putaran di Australia, Rheza menjadi pemimpin klasemen dengan 73 poin, diikuti Mario di posisi kedua dengan 66 poin dan Awhin di posisi kedelapan dengan 31 poin.

Bendera merah kembali berkibar di kelas SS600, saat balapan berjalan empat putaran, menyusul kecelakaan yang dialami Irfan Ardiansyah di tikungan 10, ketika dia berada di urutan keempat. Pebalap muda Indonesia ini dibawa ke Royal Adelaide Hospital dan didiagnosis mengalami patah tulang paha kiri. Dokter akan melakukan tes lebih lanjut dalam beberapa jam ke depan, untuk menentukan tindakan selanjutnya dan kapan pebalap AHRT ini akan dioperasi. Andi Gilang finis di urutan ke-6 yang merupakan hasil terbaiknya sejauh ini. Gilang kini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 26 poin, sementara Irfan di posisi ke-16 dengan 9 poin.

Putaran ketiga Asia Road Racing Championship akan digelar di Suzuka, Jepang, pada 2-3 Juni.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s