MotoGP News

POLE POSITION MARQUEZ DIBATALKAN KARENA TERBUKTI BERSALAH

Setelah menjadi yang tercepat di Circuit Of The America sore kemarin, Marc Marquez yang mencatatkan waktu 2’03.658 harus merelakan tempat terdepannya kepada Maverick Vinales. Hal tersebut disebabkan Penalty yang diterima oleh Marquez setelah dianggap melakukan pelanggaran terhadap Vinales saat melakukan kualifikasi.

Marquez dinyatakan bersalah karena menghalangi dan membahayakan Rider lain yang sedang melakukan pengambilan waktu. Hal ini juga disebabkan oleh protes yang dilakukan oleh Vinales, dan setelah memeriksa hasil rekaman, Race Director memberikan Penalty pemunduran Grid Start sebanyak tiga Grid. Penalty ini membuat MM93 mundur posisi ke Grid ke-4.

Keputusan ini juga membuat Pro dan Kontra bagi semua pihak. Para penggemar Marquez pun banyak berpendapat bahwa keputusan ini tidak adil dan sengaja untuk menghalangi Marquez. Di pihak lain pun berpendapat bahwa Penalty ini terlalu ringan dan menganggap Dorna menguntugkan Marquez kembali.

Sisi lain dari Penalty ini pun membuat Marquez dekat sekali dengan Rossi, atau tepat disamping Rossi. Melihat panasnya atmosfir antara kedua Rider ini membuat banyak kalangan berfikir akan ada perseteruan lagi di Race nanti. Akankah menjadi momen peluruh emosi dan memperbaiki kondisi perseteruan? Atau ada Clash baru saat Start dilakukan nanti?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s