Automotive Info

RIDING IMPRESSION KAWASAKI ESTRELLA 250, MANTAB DI PAKAI HARIAN

Mungkin andacsudah tidak asing lagi dengan Kawasaki Estrella? Motor bergaya Retro yang dibuat langsung di Jepang ini memang begitu menawan. Motor klasik dengan kapasitas 250cc dan bersilindet tunggal ini menjadi satu bahan koleksi pecinta motor.

Hari ini saya mencoba Kawasaki Estrella untuk pemakaian harian. Estrella ini dicoba untuk Riding sendiri dan boncengan, dengan medan macet dan lancar dan dengan variasi kecapatan lambat, sedang hingga cepat. Motor ini saya kendarai selama 110 menit di pagi hari atau sekitar jam delapan dan siang hari yang cukup terik, sekitar jam 14.00.

Cuaca hari ini cukup variatif, kami Riding dengan cuaca adem ditambah hujan saat pagi hari, dan cuaca terik saat siang hari. Dengan cuaca tersebut, Kawasaki Estrella tidak mengalami hambatan apapun. Panasnya temperatur mesin juga tidak pada kaki, biasanya untuk motor 250cc sudah terasa panas yang cukup pada sekitar bawah betis.

Tenaga dan torsi mesin motor ini tidak terlalu galak, tenaganya pun hanya 17 HP. Wajar, karena motor ini di Design untuk bergaya Retro dengan Riding santai. Jadi wajar saja akselerasinya sangat lembut. Begitu juga suara knalpot, knalpot Estrella ini sangat adem di kuping, justru suara mesin lebih terdengar. Tenaganya cukup terasa di RPM atas, hal tersebut terasa seiring dengan terasanya getaran mesin.

Untuk Handling, motor ini sedikit berat, wajar karena ukuran Shock depan yang cukup besar. Caster Angle suspensi depan juga memiliki sudut lebih miring, hal ini membuat perbedaan rasa kemudi yang berbeda. Namun perbedaan kemudi ini bisa di adaptasi dengan singkat. Keuntungan dari beratnya kemudi ini membuat motor ini sangat baik saat menghadapi jalanan yang tidak rata atau lubang yang tidak terlalu dalam.

Motor ini tetap nyaman untuk dibawa lari kencang dan menikung. Motor ini jjuga cocok untuk dipakai jauh karena sangat nyaman tidak pegel. Ditambah jok tempat duduk yang empuk dan sangat nyaman untuk berlama-lama diatasnya.

Kesimpulannya motor ini sangat nyaman dan gaya untuk dipakai harian dan jalan jauh. Wajar, karena harganya juga cukup premium, jadi fasilitas yang di dapat juga pasti premium.

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s