Automotive Event

START MEYAKINKAN PARA PEMBALAP HONDA INDONESIA MASUKI ARRC MUSIM 2018

Astra Honda Racing Team memulai petualangan baru di Asia Road Racing Championship akhir pekan ini. Bersaing di Chang International Circuit (Buriram) pada putaran pertama musim 2018, para pebalap AHRT meraih hasil positif untuk Indonesia, dengan raihan podium dari Mario Suryo Aji (ke-2) dan Rheza Danica (ke-3) di kelas Asia Production 250cc.

Mario yang merupakan pendatang baru, langsung naik podium pada debutnya di kelas AP250, dan menjadi pebalap termuda yang berhasil melakukannya (13 tahun, 11 bulan, 14 hari). Dia juga mencatat putaran tercepat balapan (1:53:603). Hasil berbeda didapatkan Rheza Danica dan Awhin Sanjaya. Rheza berhak naik ke posisi ketiga (setelah pebalap yang finis di urutan kedua terkena penalti turun lima posisi), sementara Awhin turun dari posisi ke-6 ke urutan ke-11 setelah terkena penalti. Motor Honda CBR250RR sekali lagi terbukti mampu menunjang performa para pebalap AHRT. Ketiga pebalap sempat bersaing di depan saat balapan dan bersaing untuk mendapatkan podium.

 

Setelah dua tahun, Andi Gilang kembali memacu Honda CBR600RR pada balapan ARRC dan finis di urutan ke-10, serta mendapatkan pengalaman berharga dengan motor barunya. Rekan setimnya, Irfan Ardiansyah, yang juga sempat bersaing untuk bisa masuk 10 besar, akhirnya finis di urutan ke-13.

Besok, Minggu (4/3/2018), kedua kelas akan menggelar balapan kedua, masing-masing pada pukul 14.05 waktu setempat (AP250) dan 15.05 (SS600).

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s