Automotive Event

ASTRA HONDA RACING TEAM SIAP PERTAHANKAN TROPI ARRC KELAS AP250

Tiga bulan sejak seri terakhir Asia Road Racing Championship musim lalu, persaingan balapan tertinggi di Asia kembali hadir akhir pekan ini di Buriram, Thailand, yang merupakan seri pertama musim 2018. Astra Honda Racing Team memulai tahun ini dengan target mengulang prestasi bersejarah musim lalu, ketika Gerry Salim menjadi pebalap Indonesia pertama yang menjuarai nomor AP250, serta catatan prestasi lainnya.

Gelar juara Asia Production 250cc akan coba dipertahankan oleh dua pebalap yang tahun lalu juga ambil bagian – Rheza Danica dan Awhin Sanjaya – serta pendatang baru Mario Suryo Aji. Dengan motor CBR250RR, ketiga pebalap tersebut bertekad mencatat prestasi yang tak akan terlupakan musim ini, dimulai dengan turun di sirkuit di mana Rheza -finis di urutan pertama- dan Awhin -keempat- mencatat hasil terbaik mereka pada 2017, sementara Mario Suryo Aji berhasil naik podium pada Thailand Talent Cup musim lalu.

Di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah bertekad meraih hasil lebih baik pada musim keduanya. Dia akan didampingi Andi Gilang, yang kembali turun di kelas SS600 untuk kali pertama sejak Desember 2016 – ketika menggantikan Gerry Salim yang cedera-, setelah menghabiskan dua musim terakhir di Moto3 Junior World Championship. Tahun lalu, dia juga turun di kelas AP250 pada seri keempat di Sirkuit Sentul, di mana dia dua kali naik podium (ke-3 dan ke-2) di hadapan pendukung tuan rumah.

Para pebalap ini mendapatkan hasil bagus pada dua hari tes yang digelar pada 27-28 Februari di Buriram, tempat yang sama di mana mereka akan menjalani dua balapan pertama musim ini, yakni pada Sabtu (3/3/2018) dan Minggu (4/3/2018) pada pukul 14.05 waktu setempat (AP250) dan 15.05 (SS600).

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s