Automotive Info

PENGIGIT POLISI SAAT DI TILANG AKHIRNYA DIKENAKAN TINDAK PIDANA

Mungkin sudah banyak yang menonton video tentang seorang ibu yang sangat marah sekali karena ditilang oleh polisi. Video tersebut beredar kemarin dan terjadi di Perempatan Bank BNI 46 Panjunan, Kota Kudus, Jawa Tengah.

Ibu tersebut marah karena tidak terima dirinya ditilang Polisi. Padahal sang ibu tidak mengenakan helm dan tidak mempunyai Surat Ijin Mengemudi. Emosi ibu tersebut sangat meledak dan tidak terkontrol, hingga sampai memukul, menggigit dan melecehkan petugas.

Tidak terima perlakuan ibu tersebut, Briptu Erlangga Hananta Seto, selaku korban, melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kudus. Dan ibu penyerang tersebut dikenakan Pasal 213 dan atau Pasal 212 KUHP yaitu “Tindak Pidana melawan pejabat yang sedang bertugas”.

Anik Tri Kurniati, pelaku penyerang petugas Polisi

Jadi berat bukan masalah ini, seharusnya hanya sebuah pelanggaran yang hanya dikenakan sanksi tidak besar, mungkin hanya seratus ribu rupiah. Kalo seperti ini, bukan hanya duit yang banyak keluar, tapi nama baik yang jadi tercoreng.

Pelajaran buat kita semua, selalu berpikir jernih dan tenang. Karena dengan emosi, kita bukan menyelesaikan masalah namun malah memperbesar masalah. Semoga kita bisa belajar dari kasus ini, karena pelajaran terbaik adalah belajar dari pengalaman orang lain.

Advertisements

4 comments

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s