Automotive Community

PEMUKULAN SESAMA BIKERS OLEH KOMUNITAS CB KOCAK, SIAPA YANG SALAH?

Sedang Viral beredar Video pemukulan kepada Bikers di sebuah acara Deklarasi sekaligus Anniversary sebuah komunitas motor. Pemukulan tersebut terjadi di acara Komunitas CB Arek Kediri, dimana beberapa panitia acara tersebut memukul dua orang yang mengendarai motor Mega Pro, penyebabnya adalah masalah Blayer atau Betot gas.

Setelah dilihat video tersebut dan membaca komentar di Media Sosial, ternyata dua orang pada motor tersebut adalah seorang pria di depan dengan wanita di belakangnya. Kejadian ini pun membuat wanita tersebut ikut dipukul dan ditendang. Apakah layak pemukulan tersebut? Hanya karena betot gas? Padahal dari rekaman terlihat dan terdengar motor lain di depan motor tersebut yang mem-blayer keras.

Memang sudah ada klarifikasi dari pihak CB Kocak akan hal ini. Pihak CB Kocak mengatakan sudah memperingati Bikers yang sengaja mem-blayer knalpot mereka. Kata mereka, mereka juga sudah diperingati pihak Kepolisian untuk tidak bising, atau acara dibubarkan. Lantas, karena hal tersebut mereka berhak melakukan pemukulan?

Walau mereka sudah memoeringati, sudah membentangkan spanduk larangan mem-blayer, tetap saja sikap mereka itu salah. Dan perlu diketahui, untuk membuat acara motor atau apapun, panitia atau komunitas itu harus siap kondisi apapun, serta merencanakan tindakan persuasif pafa setiap kondisi. Gunakan sikap yang bersahabat dan terhormat, ingat jangan mencoreng komunitas motor.

Perlu dipahami lebih jauh lagi, acara motor sudah pasti bising, jadi jangan kaget arau bingung menghadapi bisingnya knalpot para tamu kita. Dan pihak Kepolisian pun biasanya memaklumi kebisingan tersebut, asal tidak melebihi batas. Justru Polisi lebih tidak suka ada peekelahian atau tindakan anarkis.

Jadi mohon untuk komunitas mana pun. Jika kalian membuat acara, persiapkan dengan matang, persiapkan segala bentuk antisipasi untuk kondisi apapun. Dan tolong, semua sikap dan tindakan kalian, lakukan dengan tepat dan terhormat. Jangan cuma di mukut dan di baju kalian bertuliskan Brotherhood atau Sadulur. Tapi lakukan pada tindakan dan sikap kalian.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s