MotoGP News

DORNA RESMI SIAPKAN AJANG BALAP MOTOR LISTRIK BERNAMA MOTOE

Kabar tak terduga datang dari Dorna, penyelenggara dan pemegang hak siar ajang balap dunia. Dorna baru saja meluncurkan ajang balap terbaru yaitu balap motor listrik. Ajang balap tersebut bernama FIM Enel MotoE World Cup, yang akan dilaksanakan tahun 2019 nanti.

Peluncuran tersebut dilakukan di Roma, Italia. Dimana ajang balap ini menggandeng Industri raksasa asal Italia yang bergerak dibidang listrik dan gas. Enel sendiri merupakan kepanjangan dari Ente Nazionale per L’Energia Elettrica, sebuah perusahaan Green Energi yang akan memasok energi di ajang MotoE.

Alasan Dorna menyelenggarakan ini sangat mendasar sekali. Saat ini sudah ada lebih dari satu miliar kendaraan bermotor di muka bumi ini, dan akan bertambah menjadi 3 miliar dalam 30 tahun ke depan. Hal ini merupakan kebutuhan akan mobilitas semakin meningkat dan produsen harus mencari solusi yang lebih ekonomis. Dari semua pilihan ekonomis, kendaraan bertenaga listrik adalah yang paling penting.

Itu lah sebabnya Dorna menyelenggarakan MotoE. Sebagai visi alternatif dalam dunia balap lewat teknologi mesin masa depan tanpa emisi. Dengan MotoE akan menjadi sampel nyata akan teknologi Motor Sport Zero Emission, dengan sangat populernya tayangan MotoGP akan menjadi alat komunikasi bagus untuk mempromosikan hal tersebut.

Namun sampai saat ini, Dorna juga terus meriset untuk mengurangi emisi karbon dari infrastruktur dan kebutuhan logistik MotoGP.

 

■ RACE REGULATION ■

■ TEAM & RIDER REGULATION ■

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s