Automotive Info

MENGINTIP MOTOR CHOPPER MODIFIKASI PRESIDEN JOKOWI

Pekan kemarin sangat Viral sekali berita tentang pembelian salah satu barang otomotif yaitu sepeda motor. Sepeda motor adalah hal yang biasa, yang membuat hebohnya adalah pembelinya dan tipe motornya. Pembelinya tersebut adalah orang nomor satu Indonesia saat ini, siapa lagi kalau bukan Bapak Presiden Jokowi. Bukannya hal yang biasa seorang Presiden membeli sebuah Motor? Bukan itu perkaranya, yang membuat kejadian ini Trending adalah tipe motornya, sebuah Motor Modifikasi.

Royal Enfield Bullet 350, inilah rupa asli motor yang dibeli Presiden Jokowi

Memang terbilang unik dan tidak Mainstream pembelian sebuah motor modifikasi oleh seorang Presiden. Melihat ini karakter seorang Presiden Jokowi memiliki sifat kreatif, Retro serta memiliki estetika tinggi. Motor tersebut infonya dibeli seharga Rp. 140.000.000, dan kononnya akan dipakai untuk berkunjung ke ruas jalan yang sulit dijangkau. Dan juga Presiden Jokowi membeli ini untuk mendorong Industri Otomotif yang dibangun anak bangsa, serta meningkatkan nilai dan harga kreatifitas dan inovasi anak-anak bangsa.

Chopperland yang memikat hati Presiden Jokowi

Apakah anda tahu motor apa yang dibeli Bapak Presiden? Motor tersebut adalah motor modifikasi karya Rumah Modifikasi Elders Garage. Motornya sendiri aslinya dari Royal Enfield Bullet 350.  Adalah sebuah tipe Standard Street berkapasitas mesin 350cc dengan silinder tunggal, dengan menggunakan dua Busi. Tenaganya pun cukup besar yaitu 19.8 BHP @ 5250 RPM dengan maksimum torsi 28 NM @ 4000 RPM.

Komponen yang masih digunakan dari Bullet 350 tersebut adalah mesin, tromol dan tangki bensin. Sedangkan rangka dan lainnya adalah hasil modifikasi Elders Garage yang diberi nama Chopperland. Jadi motor Retro Standard Street diubah menjadi sebuah Chopper.

Saat penyerahan Chopperland ke di Istana Presiden

Motor tersebut sudah mengikuti berbagai Event motor Custom atau Culture di dalam negeri sampai luar negeri. Bahkan saat sudah dibeli oleh Bapak Jokowi, motor Chopper tersebut sempat terbang ke Jepang untuk mengikuti pameran motor Classic dan modifikasi International.

Tidak terlepas dari pembelian motor ini, Presiden Jokowi mendapat kritikan dari beberapa orang, namun sangat banyak yang memuji dan bangga dengan selera maupun pembelian tersebut. Bahkan akun Royal Enfield Indonesia sendiri dengan bangga memposting motor beliau. Bagaimana menurut anda?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s