MotoGP News

SUZUKI RACING AKHIRNYA PERKENALKAN MOTOR 2018

Sabtu, 27 Januari 2018, mengambil tempat di Sirkuit Sepang, Team Suzuki Racing memperkenalkan Team mereka untuk berkompetisi di musim 2018 ini. Team ini masih di pimpin oleh Davide Brivio sebagai manejer Team, Shinichi Sahara sebagai Project Leader dan Manejer Teknis Ken Kawauchi.

Pada motor ada beberapa perubahan, mulai dari Livery dengan perubahan Stripping Kuning yang berdampingan dengan Putih, serta pada kontur beberapa bagian Body supaya lebih Aerodinamis dan juga perubahan pada bentuk Air Streamline. Yang paling mencolok adalah perubahan bentuk buntut yang lebih lancip dan manis, serta ada Pad pada sandaran Body pada tempat duduk. Hal ini membuat Suzuki GSX-RR semakin sangar dan keren.

Tahun ini Suzuki Racing menargetkan lebih dari tahun lalu, walaupun tahun 2017 mengalami penurunan dari tahun 2016. Masih dengan pembalap yang sama yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins, yang diyakini tahun ini pencapaiannya akan lebih baik yang disebabkan oleh GSX-RR yang telah dilakukan peremajaan dan lebih canggih. Dengan gaya agresif yang dimiliki Iannone dan telah melewati tahun pembelajarannya, Team ini yakin Iannone akan menembus Top 5 di tahun 2018. Sedangkan untuk Alex Rins, Team ini juga meyakini Rins akan tampil istimewa, hal itu didasari dengan semakin membaiknya performa Rins dari seri ke seri. Wajar jika Rins tahun lalu beberapa kali cedera, karena menjalani tahun pertamanya di kelas tertinggi.

Suzuki Racing juga masih optimis akan bisa kembali ke masa terbaiknya seperti saat dulu, saat dikendarai Kenny Roberts Jr. dan lainnya yang bisa menorehkan lima gelar GP500. Musim 2018 ini Suzuki akan tampil dengan paket mesin dan sasis yang ditelah diperbaharui dan pasti akan sangat kompetitif.

ENGINE
CAPACITY: 1000cc
MAXIMUM OUTPUT: 240 HP
TOP SPEED: 340 km/h
ENGINE UNITS RIDER: 7
FUEL TANK: 22 liters
MAXIMUM TIRES: 33

DIMENSION
LENGTH: 2.096 mm
HEIGHT: 1.140 mm
WIDTH: 720 mm
WEIGHT: 157 kg
Bodywork maximun width: 600 mm

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s