MotoGP News

FOLGER PUTUSKAN TIDAK TURUN RACE 2018, TECH3 SIAPKAN RIDER BARU SEBAGAI PENGGANTI

Pil pahit harus dirasakan Team Monster Yamaha Tech3 di tahun 2018 ini, salah seorang pembalap mereka memutuskan tidak bisa balap di tahun ini. Jonas Folger, pembalap asal Jerman tersebut memutuskan tidak bisa mengikuti balap MotoGP 2018 dikarenakan kesehatannya tidak kunjung pulih.

Jonas Folger menyatakan tidak siap fisik dan mental untuk bermain diketatnya balap MotoGP, dirinya merasa tidak sanggup tampil 100% untuk mengendalikan YZR-M1. Dia juga sangat berat memutuskan ini, serta sangat meminta maaf kepada Team, Pabrikan dan seluruh Sponsor yang telah mendukungnya.

Masalah kesehatan ini memang sudah menimpa Jonas sejak dua races terakhir di 2017, yang memaksa dirinya harus pulang lebih awal. Jonas sendiri mengungkapkan, pemulihan fisiknya tidak sesuai harapannya. Kesehatannya tidak kunjung pulih seutuhnya. Herve Poncharal pun turut bersedih akan kondisi Jonas, manejer Team Tech3 tersebut menghargai keputusan Jonas dan berharap Jonas dapat segera pulih.

Melihat hal itu, Team Tech3 dengan cepat mencari pengganti Rider Jerman tersebut. Nama Rider yang masuk radar adalah Yonny Hernandes. Pembalap asal Kolombia tersebut akan langsung mengikuti Test pra-musim di Sepang Malaysia. Namun Yonny belum menjadi Rider resmi yang akan menggantikan Folger, Yonny sementara hanya sebagai Rider Test YZR-M1. Sedangkan Rider permanen untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Folger akan diumumkan setelah atau Test di Thailand pertengahan Februari nanti.

Yonny Hernandez, Rider asal Kolombia yang akan gantikan Folger untuk Test Sepang
Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s