New Automotive Item

RIDING SENSATION HONDA CRF 150L, LEARN FROM THE EXISTING

Sabtu kemarin (09 Desember 2017), bertempat di Sirkuit Motocross Pagedangan, untuk kedua kalinya Honda memperkenalkan diri dan memberikan kesempatan untuk mencicipi varian terbarunya. Test Ride Honda CRF 150L, yang langsung dirasakan di atas medan Offroad.

Test Ride ini diperuntukkan untuk rekan-rekan media dan Blogger, serta untuk para komunitas motor wilayah Tangerang. Honda sendiri sudah menyiapkan enam unit CRF 150L dan dua unit CRF 250 Rally untuk di betot di lintasan yang memiliki medan Offroad cukup komplit.

Dengan penuh semangat saya langsung mencobanya. Dengan bermodalkan Action Cam di atas Helm, saya mengabadikan seluruh momen di lintasan dengan menunggangi CRF 150L. Harapannya pembaca disini bisa merasakan dan mengoreksi apa yang saya tulis.

Saya mencoba dua putaran, dan dengan dua putaran tersebut sudah menggambarkan kemampuan Honda CRF 150L ini. Yang saya rasakan, CRF 150L ini memiliki ke,ampuan yang lebih dari kompetitornya. Seperti:

1. Tampilan

CRF 150L ini lebih garang terlihat, penggunaan Shock depan Inverted berwarna Gold, sangat mempengaruhi tampang dan keseluruhan tampilan.

2. Stability

Dengan paduan penggunaan Shock depan USD dan Shock belakang Monoshock Prolink, membuat motor ini sangat stabil saat menghajar medan bergelombang.

3. Tenaga

Dengan mesin SOHC, CRF 150L justru lebih bertenaga dan responsif dibanding varian Honda 150cc lainnya atau kompetitornya. Saya juga sempat menarik motor tersebut sampai kecepatan 90 km/h dengan jarak yang relatif dekat.

4. Handling

Dengan rangka semi Double Cradle dan paduan Shock USD + Monoshock membuat Handling motor ini enak dan mantab. Tidak terlalu berat dan sangat mudan untuk dikontrol.

Saya pikir Honda benar-benar mempersiapkan motor ini dengan matang, dan telah mempelajari kemampuan sang kompetitor, sehingga dapat memberikan unit baru dengan tingkat kepuasan yang lebih dari yang sudah ada. Hal ini juga sempat disampaikan oleh salah satu petinggi Honda saat Product Knowledge di The Breeze sebelum menuju sirkuit. Jadi tidak berlebihan jika saya sebut “Learn From The Existing.

Jika kalian ingin mengoreksinya atau mau melihat kemampuan motor ini. Anda dapat melihat pada video dibawah. Saking enaknya CRF 150L ini, saya sampai lupa diri saat menerjam tanjakan dan akhirnya terjatuh. Tidak parah, namun sakitnya berasa. Penasaran? Tonton videonya dan langsung lakukan Test Ride.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s