Race Events

MASIH SISA SATU RACE LAGI, RICHARD TAROREH SUDAH RENGKUH JUARA NASIONAL BALAP SPORT 150

Pembalap tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci, Richard Taroreh mengunci gelar juara nasional Kejurnas Sport 150 cc dengan YZF-R15 dalam seri final atau pamungkas gelaran IRS 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor (9 Desember). Alhasil, melanjutkan dominasi Yamaha sejak 2 tahun sebelumnya. Predikat juara nasional selalu direbut petarung garputala. Klasemen poin Richard Taroreh yang diback-up tuner Achos Lalang sudah tidak terkejar lagi oleh rival terberatnya, Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza DART Nissin KYT DID) yang tidak finish karena mengalami kendala teknis. 

“Puji Tuhan, saya bisa meraih gelar juara nasional Sport 150 cc dan saat Yamaha Sunday Race kemarin. Ini prestasi terbaik saya sepanjang perjalanan karir balap saya. Saya mengucapkan terimakasih untuk mekanik, kru dan sponsor tim,“ tutur Richard Taroreh. Sehubungan Gupita Kresna sendiri masih bersaing ketat dengan Rafid Topan untuk perebutan posisi runner-up nasional. 

Saat sesi kualifikasi kejurnas Sport 150 cc, pembalap tim Yamaha Yamalube Syafina KYT IRC Cream-pie, Rafid Topan Sucipto sukses memecahkan rekor Kejurnas Sport 150 cc. Topan, yang membesut motor YZF-R15 ini mengukir waktu 1 menit 47,599 detik. Mencetak rekor catatan waktu terbaru untuk kelas Sport 150 cc. Catatan waktu sebelumnya 1 menit 48,2 detik. 

Sehubungan jalannya race 1 Kejurnas Sport 150 cc, Rafid Topan begitu dominan bersama dengan Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing Team). Mereka bergantian memimpin jalannya balapan. Rafid Topan dan Wahyu Aji meninggalkan atau memisahkan diri dari rivalnya.

Pada akhirnya, Wahyu Aji yang finish tedepan dan hanya berjarak 0,03 detik saja dari Rafid Topan. “Ini kebahagiaan bagi saya setelah podium juara juga di seri sebelumnya. Menjadi motivasi saya untuk berprestasi lebih baik. Terimakasih untuk tim dan para sponsor,“ ujar Wahyu Aji  yang dikawal mekanik Hawadis HDS Racing dan Robert Cong. 

Disamping itu, pada kelas Kejurnas Sport 250 cc, Galang Hendra Pratama (WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech) tampil dengan Yamaha YZF-R25 meraih podium runner-up. Hasil akhir, hanya berbeda sangat tipis 0,070 detik saja dengan pemenang.

Disamping itu, rekan satu tim Galang Hendra, yaitu Rey Ratukore yang finish ke-4 masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara nasional Sport 250 cc karena Kejurnas Sport 250 cc masih menyisakan satu race lagi pada Minggu (10 Desember). Masih memperebutkan 25 poin lagi. Galang Hendra juga dipastikan memiliki target serius untuk merenggut podium juara di race ke-2. 

“Selamat kepada tim Yamaha 549 Kaboci yang sudah mengunci gelar juara nasional di kelas Sport 150 cc. Untuk kelas Sport 250 cc, Rey masih berpeluang untuk menjadi yang terbaik di race ke-2, “ucap Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s