GERRY SALIM TUTUP TAHUN BALAP DENGAN PODIUM DAN JUARA UMUM

Pebalap AHRT, yang Sabtu kemarin diberi gelar juara AP250, finis ketiga di balapan terakhir tahun ini. Awhin Sanjaya finis ketujuh dan Rheza Danica absen balapan karena cedera. Di SS600, Irfan Ardiansyah finis ke-20 setelah bangkit dari kecelakaan.

Hari ini Astra Honda Racing Team mengakhiri musim 2017 yang tak terlupakan, tepatnya hari Minggu di Sirkuit Internasional Chang. AHRT telah memenangkan gelar AP250 melalui Gerry Salim di hari Sabtu, dan kemenangan terbaru di race terakhir tahun ini menjadi puncak demonstrasi dari talentanya bersama CBR250RR, dengan meraih podium ketiga. Awhin Sanjaya menjalani balapan dengan positif, finis di urutan ketujuh, sementara Rheza Danica mengalami dislokasi pada bahu kanannya karena kecelakaan saat sesi pemanasan dan dinyatakan tidak layak untuk balapan. Di kelas SS600, Irfan Ardiansyah finis ke-20, setelah berusaha keras akibat terjatuh saat bertarung meraih poin.

Kondisi race kedua kelas Asia Production 250cc akhir pekan ini sama dengan hari sebelumnya, di grup kedua sangat padat karena terdapat lebih dari 10 pebalap yang bertarung memperebutkan podium. Gerry Salim memutuskan untuk menyerang di dua lap terakhir, dan mampu melewati garis finis di posisi ketiga. Awhin Sanjaya yang satu grup dengan Gerry, sempat di posisi podium di lap 2, meski memperlihatkan performa yang bagus, tapi harus puas finis ketujuh.

Bisa dibilang inilah Minggu kelabu bagi Rheza Danica, mengalami cedera di bahu kanannya karena terjatuh saat sesi pemanasan dan tidak diperbolehkan balapan. Kabar baiknya, Rheza tidak perlu menjalani operasi dan hanya perlu beristirahat selama beberapa hari sampai sembuh total.

Pada balapan terakhir kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah merangsak di urutan ke-14 dan melaju dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya kecelakaan di tikungan ke-12 saat balapan kurang 7 lap lagi. Irfan kemudian bangkit dan masuk ke pit, setelah motor diperbaiki, Irfan kembali ke lintasan dan finis ke-20.

Astra Honda Racing Team telah menjalani musim balap yang cemerlang di Asia Road Racing Championship, menorehkan sejarah untuk Indonesia dan memberikan debut fantastis pada Honda CBR250RR. 8 kemenangan dan 6 podium di AP250 membuat AHRT menjadi juara tim, sementara di SS600 AHRT meraih 1 kali kemenangan dan 1 kali podium. Sang Juara baru, Gerry Salim mengakhiri musim dengan 215 poin, Rheza Danica di posisi ke-4 dengan 149 poin dan Awhin Sanjaya ke-7 dengan 75 poin. Di SS600, Irfan Ardiansyah di urutan ke-15 dengan 49 poin.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s