WAHYU AJI BUAT INDONESIA RAYA BERKUMANDANG BERSAMA MX KING

Rider asal Banyumas, Jawa Tengah, Wahyu Aji Trilaksana sukses merebut podium juara dalam kelas Underbone 150 (UB150) gelaran final Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Buriram, Thailand. Pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini mengungguli 18 pembalap lainnya dengan menempuh 8 putaran. 
“Pada race 1 tadi semua pembalap sangat kuat. Saya mencoba untuk tetap menjaga ritme balap saya dengan tenang. Alhamdulillah saya bisa podium juara. Terimakasih untuk tim yang sudah bekerja keras. Kita akan fokus untuk race 2 besok,“ ucap Wahyu Aji Trilaksana. 

So, lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang.  Makin terasa spesial, kompetisi ini juga dihadiri Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang ikut naik ke podium juara. 

Euforia kegembiraan begitu terasa menyelimuti kru Yamaha Racing Indonesia (YRI). Sehubungan jalannya balapan UB150, bahwa pada lap-lap awal terlihat Wahyu Aji memilih bermain aman. Demikian dilakukan untuk menjaga ketahanan mesin Yamaha MX King 150 yang ditungganginya sambil mengatur strategi. 


Terbukti pada dua lap terakhir, Wahyu Aji dapat menekan rivalnya dengan konsisten pada racing line dan titik pengereman. Alhasil, finish terdepan dan unggul 0,478 detik dari racer asal Malaysia, Md. Amirul Ariff Musa. Tentu saja, podium kemenangan ini menjadi dorongan atau semangat kuat Wahyu Aji untuk mengulangnya di race 2. Sebelumnya, Wahyu Aji juga merenggut podium juara saat seri ke-2 ARRC 2017 Thailand di trek yang sama.
Pada bagian lain, dua petarung Yamaha Racing Indonsia (YRI), Reynaldo Ratukore dan Richard Taroreh  finish ke-13 dan ke-16. Posisi start Rey Ratukore yang berada dibarisan tengah menjadi relatif sulit untuk menembus barisan depan. “Saya senang bisa selesai hingga finish & berada di posisi ke-13, karena kemarin saya mengalami crash. Disaat Race berlangsung, awal start saya kehilangan momen karena tertutup oleh pembalap didepan. Terpenting memang harus banyak mengambil lawan saat start hingga tikungan pertama,“ tutur Rey Ratukore yang start dari ke-16.

Perjuangan Richard Taroreh pada debut atau penampilan pertamannya di AP250 adalah patut dihargai. Bahkan di sesi latihan bebas, Richard Taroreh dapat terus mempertajam waktunya hingga dua detik. “Awal start sangat baik saya bisa berada di posisi group ke-2. Namun saya belum bisa untuk menjaga kontrol permainan saat race berlangsung. Race 2 besok saya akan mencoba untuk memperbaikinya kembali,” ucap Richard Taroreh yang memulai balapan dari grid k-17.  

“Dari hasil race 1, Wahyu Aji di kelas UB150 masih ada peluang untuk meraih gelar  juara umum. Kemudian di kelas AP250, kita akan tetap berusaha untuk raih hasil maksimal di race ke-2, “tukas Wahyu Rusmayadi, manager tim Yamaha Racing Indoneaia.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s