GERRY SALIM BAWA INDONESIA JUARA BALAP ASIA

Gerry finis ke-4 di race pertama di Buriram saat merebut gelar kelas AP250, di hari yang sama Rheza meraih kemenangan pertamanya di kelas ini. Awhin Sanjaha finis ke-9, dan Irfan Ardiansyah finis ke-15 di SS600.

Astra Honda Racing Team dan Gerry Salim mencetak hari bersejarah Sabtu ini, meraih gelar Juara Umum untuk kali pertama di seri Asia Production 250cc di tahun pertama mereka balapan di kelas ini. Peristiwa ini juga merupakan sejarah bagi Indonesia, karena pebalap dan tim ini menggunakan motor yang diproduksi di negara sendiri: Honda CBR250RR. Ibarat kue, menjadi semakin manis ketika ditaburi gula dari raihan podium pertama Rheza Danica untuk pertama kalinya di kelas ini, juga Awhin Sanjaya yang finis ke-9 di race pertama di Sirkuit Internasional Chang. Di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah berada di urutan ke 15.

Di awal balapan, Gerry Salim terlihat hati-hati untuk meminimalkan risiko. Gerry berada di grup kedua dan berjuang memperebutkan posisi ke-4, di dua lap pertama Gerry masih di urutan 9 dan 10. Gerry tahu jika memimpin grup ini hingga finis, maka akan mengunci gelar, makanya Gerry berusaha keras finis ke-4 dan menjadi juara Asia Production 250cc. Ini adalah gelar pertama untuk Astra Honda Racing Team di Asia, juga Gerry menjadi pebalap Indonesia pertama yang memenangkan kejuaraan ini.

Di grup terdepan, Rheza Danica melewati dua pebalap dan memimpin balapan di separuh jalannya balap. Lap terakhir berlangsung begitu mendebarkan, Rheza yang berada di posisi ketiga melakukan aksi berani melewati dua pebalap sekaligus mengklaim kemenangan pertamanya di kelas ini. Saat ini Rheza berada di urutan keempat di seri AP250 dengan 149 poin, dan masih berkesempatan meraih posisi runner-up besok di balapan terakhir tahun ini. Awhin Sanjaya berada di grup yang sama dengan Gerry, finis ke-9 setelah bertarung ketat dengan beberapa pebalap lainnya.

Di kelas SuperSports 600c, Irfan Ardiansyah menjalani balapan yang sulit, memulai dari grid belakang, di urutan ke-17. Meski berusaha keras, Irfan finis di urutan 15 – setelah bersaing dengan pebalap lain untuk meraih poin.

Kompetisi Asia Road Racing Championship musim 2017 akan berakhir besok, menyisakan satu race lagi kelas AP250 pada pukul 14:05 WIB dan SS600 pukul 15:05.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s