VESPA KAYU, APLIKASI SEBUAH MAHAKARYA KETERAMPILAN BUDAYA

Dunia modifikasi otomotif memang selalu mengundang decak kagum para penikmatnya. Ide dan sentuhan kreatifitas yang unik membuat kita terpesona atas perubahan bentuk yang tercipta.

Dari begitu banyak modifikasi tercipta, umumnya beraplikasikan logam dan plastik atau sejenisnya. Tapi tema modifikasi yang satu ini sangat berbeda, kali ini modifikasi mengambil kayu sebagai bahan utama. 

Sang modifikator membalut sebuah Vespa dengan Body yang terbuat dari kayu. Seluruh bentuk Body dan komponen yang bisa diganti jadi kayu semuanya berubah. Dan detil pada Body kayu Vespa tersebut diukir dengan manis dan rapih. Tema pada Body Vespa tersebut adalah ukiran Jepara.

Dan ternyata sang pemahat tersebut memang asal Jepara dan sudah biasa mengukir Furniture. Body Vespa tersebut terbuat dari kayu jati dengan ketebalan 1 cm. Namun setelah proses pengukiran, ketebalannya menjadi sekitar 5 mm.  Bengkel pembalut Vespa Sprint 1973 ini adalah Rully Wood Custom. Bengkel ini juga menjualnya, jadi jika kalian ingin membeli bisa langsung memesannya.

Vespa kayu ini kondisi mesin dan lainnya masih normal, jadi masih bisa dipakai harian. Hanya saja sayang untuk dipakai brow, takut mengurangi nilai keindahannya. 

Kreatifitas dengan mengangkat budaya dan kerajinan lokal seperti ini harus terus dikembangkan. Padukan ternologi masa kini dengan kakayaan etnik bangsa ini dan terus tunjukkan ke mata dunia.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s