INFOGRAFIS ASTRA HONDA RACING TEAM DI AJANG FIM CEV

Minggu lalu ini menandai berakhirnya musim balap FIM CEV di Valencia, dan Astra Honda Racing Team menutup tahun ketiganya di ajang internasional. Selain hasil mereka, tim dari Indonesia ini telah berhasil mencapai dan melampaui 50 balapan dalam kompetisi ini selama akhir pekan terakhir ini – dengan total 52 kali balapan. Prestasi menonjol di periode ini adalah meraih podium bersejarah yang dicetak musim ini oleh Dimas Ekky.

Dimas adalah pebalap pertama AHRT yang melaju di FIM CEV pada tahun 2015, dan sudah melalui 29 kali balapan di Kejuaraan Moto2 Eropa. Meraih satu-satunya podium di sirkuit Barcelona-Catalunya. Selain itu, pebalap AHRT ini telah menunjukkan kemajuan besar selama masa ini: Pada tahun pertamanya Dimas meraih 29 poin, kemudian 66 pada 2016 dan 102 di musim ini.

Andi Gilang memulai debutnya musim lalu di Moto3 Junior World Championship, dan tampil di 23 balapan. Tahun pertama masih beradaptasi dan hanya mencetak 2 poin, pada 2017 Andi telah menunjukkan kemajuan besar mencapai 29 poin, dengan hasil terbaik sebagai finisher kelima.

Di lebih dari 50 balapan ini, para pebalap sudah balapan menempuh lebih dari 9.000 km dan 2.000 lap, terbagi menjadi delapan sirkuit dan tiga negara yang berbeda, sekaligus mengejar impian mereka untuk mencapai Kejuaraan Dunia MotoGP di masa depan.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s