YAMAHA BERSAMA JUPITER Z1 DAN MX KING BERKUASA DI MOTOPRIX

Putaran terakhir Motoprix 2017 region 2 Jawa telah selesai diselenggarakan di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pekan ini (19 November 2017). Tim Yamaha berhasil meraih juara region MP2 oleh Rafid Topan dengan pacuan Jupiter Z1, sedangkan Sulung Giwa harus puas berada di posisi klasemen runner up di kelas MP1 dengan Jupiter MX-King.

Saat race berlangsung pada kelas MP2, Rafid Topan pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube IRC KYT Creampie Syafina ini beberapa kali sempat bergantian memimpin jalannya race dengan Fitriansyah Kete. Alhasil Topan berhasil finish di urutan pertama, Kete di urutan ke-2 & Wildan Goma rekan setim Topan di urutan ke-3.

Sehingga Topan berhasil mengungguli puncak klasemen MP2, karena Dicky Ersa finish di urutan ke-5 selisih 6 poin dengan Topan. “Saya senang di akhir seri ini, bisa podium pertama dan berhasil menjadi juara region MP2. Terima kasih untuk keluarga, tim & seluruh sponsor,” Ucap Rafid Topan.

Sedangkan di kelas MP1, pembalap pendatang dari region 4 Kalimantan tampil agresif 2 kali podium tertinggi diraihnya. “Terima kasih kerja keras seluruh tim & sudah memberi kesempatan untuk bermain di region 2. Mulai dari free practice dan hasil seri 3 kemarin, saya yakin bisa fight untuk tampil lebih baik seri akhir ini,” ujar Arianto Tarzan (Yamaha Cicile RRS Powerred RT).

Klasemen di kelas ini, Sulung sangat berkesempatan untuk bisa meraih gelar juara region. Race berlangsung sangat ketat, Sulung sempat memimpin dan di akhir lap Sigit PD menyalip Sulung. Sehingga Sulung finish di urutan ke-4 & berada di posisi runner up untuk klasemen poin MP1. “Saya senang bisa meraih posisi runner up di kelas ini. Terima kasih tim yang sudah memberikan yang terbaik, juga tak lupa kepada keluarga & seluruh sponsor yang sudah mendukung saya,” ungkap Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT).

“Terima kasih untuk seluruh tim yang sudah berjuang memberikan hasil yang terbaik di penutup seri Motoprix ini. Kita akan mulai merancang untuk tahun 2018 agar kita siapkan lebih baik lagi,” tegas Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor  Manufacturing (YIMM).

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s