#BIG6, SEMPAT KELUAR LINTASAN MARQUEZ KUNCI TITEL JUARA DI VALENCIA

Marq Marquez akhirnya akhiri perburuan juara dunia MotoGP 2017 di seri terakhir. Meski sempat hampir terjatuh dan keluar lintasan, Marquez tetap mempertahankan posisinya dan menjaga poin denfan Dovi. Dan akhirnya Finish ketiga karena hadiah dari jatuhnya Lorenzo dan Dovi. Hasil tersebut mengukuhkan dirinya menjadi juara dunia MotoGP untuk ke-empat kalinya atau total juara dunia enam kali termasuk Moto2 dan GP125.

Nasib tragis menimpa Dovizioso, sudah bermain manis dengan mengikuti Racing Line Lorenzo dan berhasil mendekati Top-3, namun sayangnya Lorenzo harus terjatuh. Kehilangan Lorenzo membuat Dovi terlalu nafsu sehingga membuat dirinya keluar lintasan dan terjatuh. Hal ini harus membuat dirinya pasrah dan melepas Thropy juara dunia 2017 ke tangan Marquez.

Seri Valencia ini pun mengundang decak kagum dengan pertarungan Rider terdepan. Zarco yang memimpin jalannya balap sejak awal dan sempat bertarung dengan Marquez, harus menerima posisinya diambil Pedrosa di Lap terakhir. Faktor perbedaan mesin dan kehabisan traksi ban membuat Zarco kurang greget di tikungan-tikungan terakhir.

Titel juara dunia yang ke-enam ini dirayakan Marquez dengan melempar dadu raksasa. Dadu ini akan selalu menunjukkan nilai enam jika dilempar. Perayaan titel juara ini juga diberi nama #BIG6.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s