GERRY SALIM RAIH PODIUM KEDUA DI MALAYSIA

Pebalap AHRT ini tampil brilian di tiga lap terakhir yang menghasilkan podium kedua musim ini. Irfan finish ke-17, Lucky terpaksa berhenti balap karena masalah pada knalpot dan Erfin tidak start karena cedera setelah mengalami kecelakaan di kualifikasi kemarin.

Gerry Salim seakan mengalami dejavu di Malaysia, mengulang podium di Sepang di bulan Juli setelah pertarungan mendebarkan di tiga lap terakhir. Pebalap AHRT ini meraih hasil terbaiknya musim ini, finis di urutan ke-2. Yang kurang beruntung adalah Irfan Ardiansyah –di posisi ke-17 dan Lucky Hendriansya -DNF-, sementara M. Erfin Firmansyah dilarang balapan karena cedera lutut kanan yang diderita kemarin akibat kecelakaan saat kualifikasi.

Keseluruhan jalannya balap Asia Talent Cup dihelat di kondisi trek kering, dan Gerry Salim memanfaatkan kondisi yang baik ini untuk bersaing di grup terdepan yang memperebutkan podium sejak awal balapan. Gerry berada di posisi kesembilan di sebagian besar balapan, tapi masuk ke-5 besar saat balapan tersisa tiga putaran dan menyalip beberapa pebalap di tikungan terakhir untuk meraih posisi kedua.

Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya menjalani hari Sabtu dengan kecewa, karena mereka tidak berhasil mencetak poin. Irfan kehilangan posisi sejak start, meski berusaha keras, tetap finis ke-17. Lucky terpaksa berhenti balap karena masalah dengan knalpot, setelah ditabrak pebalap lain.

M. Erfin Firmansyah tidak bisa turun balapan hari ini, setelah dinyatakan tidak fit oleh para dokter karena cedera lutut kanan yang diderita saat kualifikasi. Besok Erfin akan dievaluasi lagi dan dokter akan memutuskan apakah Erfin bisa balapan atau tidak di race kedua yang akan digelar pada pukul 10.30 waktu setempat sekaligus mengakhiri musim Asia Talent Cup 2017.

Sementara itu, Dimas Ekky terus menikmati pengalamannya di Moto2 World Championship. Sabtu ini, pebalap FIM CEV meningkat satu detik dari FP3 saat QP, dan besok Dimas akan mulai dari grid ke- 28 di Sepang.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s