PEMBALAP HONDA INDONESIA SIAP TUTUP MUSIM ASIAN TALENT CUP DENGAN NANIS

Pembalap AHRT akan start di urutan ke-8 dan ke-9 di dua race putaran final Asia Talent Cup musim ini. Irfan Ardiansyah akan start ke-10 dan M. Erfin Firmansyah dari posisi ke-15.

Hari pertama cukup sulit dilalui oleh para pebalap AHRT di putaran final Asia Talent Cup musim ini di Malaysia. Para pebalap melakukan dua sesi Free Practice, dengan jarak kualifikasi hanya satu jam. Gerry Salim dan Lucky Hendriansya berada di baris ketiga, Irfan Ardiansyah akan start dari baris keempat dan M. Erfin Firmansyah akan memulai balap dari baris lima.


Hujan mengguyur hingga FP2, sehingga sesi ini dihelat dalam kondisi basah hingga sesi kualifikasi. Dalam sesi QP yang berlangsung selama 30 menit, Gerry menjadi pebalap Indonesia yang mampu menunjukkan perjuangannya, finis ke-8 dengan waktu 2:32.662, meski sempat mengalami kecelakaan ringan di FP2. Lucky dan Irfan juga berada di dalam 10 besar, dengan mencetak lap terbaik 2:33.414 dan 2:33.416. Erfin akan start ke-15 setelah meraih waktu terbaik 2:35.543 meski mengalami kecelakaan di Tikungan 13.
Besok diperkirakan hujan akan mengguyur Sepang lagi, dengan prosentase kemungkinan 80%. Race pertama akan digelar pukul 16.30 waktu setempat, Gerry akan berjuang mengulang podiumnya seperti putaran Malaysia sebelumnya di awal musim ini.

Di hari pertamanya sebagai pebalap Moto2 World Championship, Dimas Ekky finis di urutan ke-29 dalam FP1 dengan kondisi trek kering. Di sore hari, Dimas menemukan feelingnya dan meraih posisi ke-16 saat trek kondisi basah.

AHRT mengusung empat pebalap ke Asia Talent Cup 2018

Sebelum memulai balapan di Sepang akhir pekan ini, Asia Talent Cup menggelar seleksi terakhir untuk musim 2018 pada hari Rabu. Tes diadakan siang hari di Sirkuit Go-Kart Sepang, di mana 127 pebalap muda berjibaku untuk menempati satu dari 14 kursi yang tersedia.


Dari enam pebalap yang didukung oleh Astra Honda Racing Team dalam tes tersebut, akhirnya empat orang terpilih untuk bergabung di grid Asia Talent Cup musim depan:
1. Afridza Syach Munandar (14/08/1999, 18 tahun)

2. Mario Suryo Aji (16/03/2004, 13 tahun)

3. Mohammad Adenanta Putra (21/04/2004, 13 tahun)

4. Muhammad Agung Fachrul (26/04/2003, 14 tahun)

Astra Honda Motor dan kerja keras masyarakat Indonesia dalam pembinaan pebalap muda ditunjukkan dengan terpilihnya Indonesia sebagai negara dengan jumlah pebalap terbanyak yang dipilih (4). Panitia seleksi dipimpin oleh Alberto Puig, Direktur Promosi Talent dari Asia Talent Cup dan mantan pebalap MotoGP World Championship Hiroshi Aoyama dan pebalap MotoGP Jack Miller.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s