LEBAR SIRKUIT SEPANG AKAN SAJIKAN KEMAMPUAN SEMUA PEMBALAP

Sepang, nama sebuah sirkuit yang paling populer ditelinga para pembalap dan pecinta MotoGP. Wajar saja Sepang menjadi saapan akrap bagi dunia balap motor nomor satu ini. Sepang merupakan tempat yang begitu ramah bagi penonton balap MotoGP, dengan biaya tiket nonton dan akomodasi yang terjangkau, para pecinta MotoGP Asia Tenggara menjadi Sepang sebagai destinasi wisata MotoGP.

22794529_1933435746895731_3503933619720683520_n

Tapi bukan itu saja, Sepang juga punya sejarah yang memusatkan mata dunia. Yaitu kala menjadi tempat kematian Marco Simoncelli yang terlindas oleh Valentino Rossi. Hal ini bukan menjadi sejarah kelam, justru menjadi peristiwa yang menjadikan pelajaran bagi setiap sektor keselamatan roda dua. Masih ada satu hal lagi, Sepang juga menjadi tempat latihan awal musin bagi setiap Riders MotoGP, dimana semua Team dan pembalap meriset motor dan kemampuan balapnya.

Jadi wajar saja jika seri Sepang nanti akan jadi ajang pertunjukkan kemampuan semua Team untuk tampil All Out. Ini yang menjadi kan jaminan seri ini akan berlangsung seru dan panas. Wajar jika para pecinta MotoGP sangat antusias untuk nonton langsung ke Sepang.

Faktor sirkuit yang punya jalan dengan lebar yang sangat tinggi membuat sirkuit ini cocok bermanuver untuk semua tipe motor. Masalah kemampuan manuver yang disebabkan Chassis bukan berarti tidak ditemukan disini, pasalnya sirkuit ini memiliki lima U-Turn yang sulit, dan ini sangat membutuhkan Skill dan stamina yang tinggi.

Sepang IC

Total 15 belokan dan karakter Stop And Go juga membutuhkan mesin berakselerasi dan ber-Endurance tinggi. Dengan dua lintasan terpanjang sejauh 927 meter, membuat Sepang akan menunjukkan Top Speed semua motor. Dan hal ini menguntungkan untuk Ducati. Jadi sangat besar potensi Dovi untuk juara di sirkuit ini, hanya saja Dovi harus bisa memaksimalkan lima U-Turn tersebut.

Untuk Marquez sendiri kemungkinan akan bermain aman, The Baby Alien tidak akan memaksakan bertarung nempel. Karena asal jangan jatuh atau tersecer diatas 10 besar, Marquez dipastikan bisa mengunci gelar juara dunia. Apakah Marquez akan seperti itu?

IMG_20171028_165651

Faktor lain ada di tangan The Doctor, VR46 kemungkinan akan bertarung dengan Marquez untuk menghalangi titel juara dunia. Ingat kejadian dimana Rossi menendang Marquez karena mencoba menghalangi Rossi juara? Situasi ini mungkin akan berbalik, mengingat Dovi seorang Italian. Kasus ini akan sama dengan kasus kemarin.

Yuk kita tunggu saja hasil akhirnya…

CIRCUIT INFORMATION
CIRCUIT Sepang SIC Circuit
LOCATION Sepang, Malaysia
LENGTH (M) 5548
WIDTH (M) 22
LONGEST STRAIGHT (M) 927.5
POLE POSITION left
TURNS 15
TURNS RIGHT 10
TURNS LEFT 5
RECORD LAP
TIME 2’00.606
RIDER J. Lorenzo
BIKE Yamaha
YEAR 2015
BEST LAP
TIME 1’59.053
RIDER D. Pedrosa
BIKE Honda
YEAR 2015
2016 RESULTS
A. Dovizioso (Ducati) 42’27.333
V. Rossi (Yamaha) 3.115
J. Lorenzo (Yamaha 11.924
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s