HASIL KUALIFIKASI MOTOGP SEPANG, PEDROSA POLE, AKANKAH ROSSI BALAS DENDAM HALANGI MARQUEZ JUARA

 

Hasil kualifikasi MotoGP Sepang sudah keluar, Dani Pedrosa keluar menjadi Pole Position kali ini, diikuti oleh Zaco dan Dovi di Front Row. Dan di Second Row ada Rossi, Vinales dan Lorenzo, sedangkan Marquez di Row ketiga atau diposisi Start ketujuh.

IMG_20171028_181018

Yang unik kali ini adalah kebalikan situasi tahun 2015 lalu, dimana saat itu ada dua orang yang berpotensi juara, yaitu Valentino Rossi (Italia) dan Jorge Lorenzo (Spain). Sedangkan saat ini ada Marc Marquez (Spain) dan Andrea Dovizioso (Italia). Alasannya pun juga akan berbalik Rossi menginginkan Italiano untuk juara dan menahan Marquez untuk mengejar titel juaranya. Jika Rossi memang masih dendam, maka Rossi akan menghalangi lintasannya Marquez. Hal itu akan membuat Marquez menendang Rossi.

Tapi sepertinya Rossi tidak sebodoh itu, faktor usia dan kredibilitas seorang Live Legend membuat dirinya akan menahan diri. Kemungkinan besar jika Rossi bertarung dengan Marquez dengan cara yang bersih dan benar-benar bertarung. Tidak seperti Marquez saat itu.

Pole

Rider Yamaha kemungkinan akan bermain ngotot, menimbang mengincar gelar konstruktor dan Team. Juara atau podium, adalah hal wajib yang mesti disisa dua seri ini. Hal tersebut juga akan terjadi untuk Dovi, dia wajib menang atau gelar juara dunia tidak sama sekali dia cicipi. Hal ini berbanding terbalik dengan Marquez, Dovi harus tampil abis-abisan atau tidak juara, sedangkan Marquez harus bermain Safety.

Lalu apa yang terjadi dengan Pedrosa? Rider ini akan tampil ngotot supaya gag kehilangan muka, dirinya sudah mulai kehilangan posisi di Team Repsol. Sedangkan Zarco juga akan tampil ngotot supaya dirinya dilirik Team utama atau di Support Full tahun depan oleh Yamaha, seperti Honda men-Support Team Movistar jaman Sete Gibernau.

IMG_20171028_180633

Jadi jangan sampai gag nonton GP Malaysia besok. Kalian akan disajikan pertarungan sesungguhnya tanpa mengenal kondisi cuaca.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s