DOVI TEBARKAN AMBISINYA JUARAI MOTOGP AUSTRALIA

Seri MotoGP semakin menegangkan, setelah minggu lalu duel di lap terakhir begitu menegangkan, apakah di Phillip Island ini akan terjadi lagi? Sirkuit yang lima tahun terakhir digilir oleh lima orang berbeda ini memang masih jadi impian para Rider papan atas untuk ditaklukan.

Dari Top-5 klasemen Pedrosa, Dovizioso dan Vinales belum pernah menjuarai sirkuit ini. Ketiga orang ini kemungkinan akan mengincar gelar pertamanya. Motivasi lebih ada pada Dovizioso yang ingin menjuarai sirkuit ini sekaligus jadi juara dunia. Jika bukan tahun ini, kemungkinan besar Dovi akan sulit juara di tahun berikutnya.

unnamed

Valentino Rossi adalah pemegang rekor juara terbanyak di Phillip Island, delapan gelar sudah dikoleksinya. Sirkuit ini sangat akrab sekali dengan dirinya, dengan lebar 13 meter sangat cocok untuk gaya manuver dirinya. Belum lagi YZR-M1 yang punya kemampuan manuver sangat baik, namun sayang akselerasi YZR-M1 tidak segalak tahun lalu. Jika saja akselerasi M1 dapat lagi di seri ini, sangat besar kemungkinannya Rossi akan juara di seri ini.

Marquez sendiri juga akan berjuang keras untuk Finish di depan Dovi. MM93 juga pernah mengecap juara tahun 2015 silam. Jadi untuk penguasaan sirkuit, Marquez lebih baik dibanding Rival. Gaya balap yang atraktif membuat Marquez cocok untuk sirkuit ini, hanya saja MM93 harus memperhatikan keausan ban hingga Lap terakhir.

1500x500 (1)

Motivasi besar lainnya ada di Cal Crutchlow, pembalap LCR Honda ini adalah juara bertahan tahun lalu. Jika kondisi cuaca hujan, kejutan besar kemungkinan akan terjadi dari dirinya. Kejutan lainnya juga akan terjadi dari Lorenzo sang pemegan Fastest Lap di sirkuit ini. Sekali lagi jika Lorenzo bisa menguasai Maneuverability Desmosedici.

Jadi kita lihat saja Race besok. Apakah kering, apakah basah? Yang pasti berharap akan terjadi duel pembalap papan atas. Semoga aja jangan hujan ya brow.

CIRCUIT INFORMATION
CIRCUIT Phillip Island
LOCATION Phillip Island, Australia
LENGTH (M) 4448
WIDTH (M) 13
LONGEST STRAIGHT (M) 900
POLE POSITION Left
TURNS 12
TURNS RIGHT 5
TURNS LEFT 7
RECORD LAP
TIME 1’28.108
RIDER M. Marquez
BIKE Honda
YEAR 2013
BEST LAP
TIME 1’27.899
RIDER J. Lorenzo
BIKE Yamaha
YEAR 2013
2016 RESULTS
C. Crutchlow (Honda) 40’48.543
V. Rossi (Yamaha) 4.218
M. Viñales (Suzuki 5.309
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s